Zulhas Pimpin Lagi PAN, Amien Rais Tamat?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kendari – Zulkifli Hasan (Zulhas) dinilai telah mengukir sejarah baru setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN. Dengan terpilihnya Zulhas, dominasi Amien Rais (AR) di PAN dinilai telah berakhir.

“Memang, mau tak mau harus diakui dia (Zulhas) mengalahkan dominasi, bisa mengatasi dominasi Amien Rais selama ini,” kata pengamat politik, Hendri Satrio kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

“Zulhas dicintai dan dipercaya membawa PAN lebih besar. Tamat AR ” imbuhnya.

Hendri memprediksi terpilihnya Zulhas akan membuat posisi politik PAN semakin jelas. Dia memprediksi partai berlambang matahari putih itu akan merapat ke koalisi pemerintah.

“Tampaknya setelah Zulhas terpilih menjadi dua periode ini, PAN kemungkinan besar akan masuk ke halaman baru yaitu menjadi, kemungkinan besar menjadi koalisi Pak jokowi. Jadi memang ternyata banyak pengurus PAN mencintai Jokowi,” sebut Hendri.

Sebelumnya, politikus PAN, Bara Hasibuan menilai partai tempatnya bernaung telah menjadi partai modern setelah Zulkifli Hasan terpilih kembali menjadi ketua umum. Bara menyebut PAN sekarang ini tidak lagi terbelenggu oleh satu sosok.

“Bahwa mulai dari sekarang kita (PAN) betul-betul terlepas dari ketergantungan satu orang. Jadi PAN bisa jadi suatu partai politik yang modern di mana pemimpin utamanya itu satu yaitu ketua umum, tidak terbelenggu oleh satu sosok yang begitu mendominasi selama ini sehingga menjadi dual kepemimpinan,” kata Bara di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (12/2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com