Yansen Atik Jadi Komisioner KPUD Lampura

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara (Lampura) priode 2019-2024 resmi ditetapkan. Itu tertuang dalam surat KPU RI bernomor 1495/SDM.l3-Kpt/05/KPU/XI/2019 tertanggal 19 November 2019.

Dari kelima komisioner tersebut, satu diantaranya berasal dari profesi wartawan, yakni Yansen Atik.
Yansen merupakan wartawan media Harian Momentum yang juga tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara.
Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan mengapresiasi capaian yang diraih Yansen Atik.

“Dia sosok yang aktif, baik di media tempatnya bekerja, maupun di organisasi PWI. Dengan terpilihnya salah satu wartawan, kami dari PWI Lampura optimistis penyelenggara pemilu akan semakin netral, kompeten dan profesional,” ujar Jimi, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, mereka yang lolos menjadi komisioner KPUD memiliki kemampuan dan kompetensi di bidang kepemiluan. Sebab, mereka terpilih melalui seleksi yang berjalan ketat dengan keikutsertaan peserta yang relatif banyak.

“Hal ini akan sekaligus menciptakan image positif teman-teman wartawan mampu bekerja di ranah lain selain jurnalistik,” katanya.

Dijleaskan Jimi, kerjasama antara media dan KPU dapat lebih diintensifkan setelah adanya Partisipasi wartawan di bidang kepemiluan.
Sebab, KPU dalam melakukan sosialisasi program maupun sosialisasi dari calon sendiri, tidak lepas dari media.
Terpisah, Yansen Atik mengaku bersyukur dapat menjadi salah satu anggota KPUD Lampura.

“Mudah-mudahan dengan hasil penetapan yang di keluarkan oleh KPU RI, Saya beserta 4 orang rekan terpilih lainnya dapat mengemban amanat dan tugas tersebut dengan baik,” ujarnya (PWI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com