Warga Semaka Terdampak Banjir Mulai Bersihkan Lumpur dan Puing-Puing

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Semaka (HS) – Banjir bandang menerjang Kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, setidaknya menggenangi 6 pekon dan memutuskan jalur Lintas Barat Lampung menuju Krui dan Bengkulu, berangsur normal, namun menyisakan lumpur, Jum’at sore (10/01/2020).

Warga yang terdampak banjir kini mulai bersih-bersih. Pekon Way Kerap Dusun 04 Banding Agung merupakan terparah. Dusun ini berada dibibir sungai aliran dari bendungan Way Dakok yang jebol, hingga puing- puing dan bahkan warga menggunakan alat pemotong kayu untuk memotong puing besar seperti batang kayu sengon yang masuk ke pemukiman.

Warga bergotong royong membersihkan lumpur yang menutupi halaman maupun masuk kedalam rumah, dan sebagian juga membersihkan puing-puing yang menutup jalan .

Ari warga Banding Agung yang sedang membersihkan halaman rumahnya ia menceritakan kronologis dari banjir bandang.

“Banjir ini terjadi kemaren sore, sekitar pukul 17;30 wib air itu datang, dan mulai gede air ini sekitar pukul 20;00 .terang nya

Ia Berharap pemerintah segera untuk menutup tanggul sungai yang jebol agar tidak terjadinya banjir susulan

” yang dikeluhkan warga adalah untuk memperbaiki tanggul yang jebol, dan kami berharap pemerintah segera memperbaikinya “.

Kemudian Ari, mengatakan untuk korban jiwa hingga saat ini tidak ada namun sejumlah rumah mengalami kerusakan, ungkapnya.

Hal serupa yang dikemukakan oleh Imroni dimana ia mengharapkan bantuan alat berat segera datang untuk memperbaiki tanggul.

” Kami selaku warga Banding agung dusun 04 mengharapkan bantuan dari pemerintah, agar segera memperbaiki tanggul yang jebol, dan mengharapkan segera didatangkan eksavator untuk menutup tanggul yang jebol dan membantu warga membersihkan puing-puing paska banjir”. Pungkasnya( Riz)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com