Warga Nelayan Kuala Jaya Bangun Mushola Al-Ikhlas Dari Bambu

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Seragi (HS) – Warga kampung nelayan Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Seragi, Kabupaten Lampung Selatan, gotong royong membangun Musholah Al-Iqklas dari bambu, Senin (02/12/2019).

Menurut Ustad Ari tokoh warga setempat, melihat kampung nelayan sangat memprihatinkan, soal pendidikan agama, anak-anak mengaji dan ibu-ibu pengajian tidak punya tempat.

Dusun kuala jaya umumnnya nelayan, bersama tokoh masyarakat bermusawaroh membangun musolah. Karna keterbatasan dana, warga bersepakat gotongroyong menebang babu membuat musolah. Pembangunan musolah ukuran 4 m X 4 meter itu terbuat dari batang bambu, dan atapnya rencana pakai asbes.

Ustad Ari dan warga berharap musolah buatannya bisa bertahan lama, sepekan lagi diharapkan musolah bambu ini sudah bisa digunakan.

Ustad Ari mengimbau para dermawan dapat membantu pembangunan Mushola dan mengajak para dermawan bisa memberikan bantuan sedikit hartannya untuk membangun Mushola permanen, agar tidak mudah terbang ditiup angin, mengingat musolah bambu itu dekat dengan bibir pantai sekitar 50 meter saja.

Beberapa warga menyebutkan Ustad Ari memiliki kelebihan bisa menolong orang sakit, seperti mengobati setruk, asmurat mah kronis, asma, kolestrol ambeyen, (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com