Warga Masih Bertanya Soal Pembangunan Area Parkir di Register 34

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS), – Pembangunan di area Register 34 Desa Ujan Mas Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara nampaknya masih menjadi unek-unek sebagian orang. Dimana pada awal mula pelaksanaannya tidak melibatkan unsur masyarakat setempat dan pemerintahan di tingkat bawah.



Salah satu Pamong desa setempat menjelaskan, seyogyanya pihak terkait dalam pekerjaan pembangunan tersebut melakukan koordinasi yang baik, baik itu dengan masyarakat setempat ataupun dengan Pamong serta pihak keamanan. Namun sayangnya, hal itu tidak dilakukan oleh pelaksana kegiatan sehingga membuat warga resah dan terus bertanya pekerjaan apa di Register 34 itu.



“Kita ini mau tanyakan pekerjaan apa, siapa yang mengerjakan itu, sama siapa, karena kita bingung harus dengan siapa bertanya. Ini peruntukannya untuk siapa, untuk desa apa untuk dusun, apa manfaatnya. Itu saja.” jelas Kepala Dusun Wawan, saat dikonfirmasi wartawan, senin 3 Juni 2019.

Masih kata Wawan, dirinya tetap berkeinginan adanya koordinasi, komunikasi dengan masyarakat setempat, sehingga tidak menimbulkan azas praduga tak bersalah yang dapat menimbulkan rasa ketersinggungan.

“Kerjaan apa itu. Kita tersinggung kalau begini, karena ada jajaran RT dan Linmas, tetapi Rt saya ini malah jadi upahan, kan aneh ini.” katanya.

Ketika ditanya apakah Kepala Desa ( Kades) mengetahui rincian pekerjaan itu, Wawan menjelaskan kalau ia tak tahu persis Kades mengetahui atau tidak. Sepengetahuannya, kalau pelaksana kegiatan hanya pernah bertemu.

Paling tidak tambah Wawan, kalau ada koordinasi yang baik, pihaknya serta masyarakat akan serta merta membantu kebaikan atas pembangunan tersebut. Yang terpenting dapat menjawab pertanyaan banyak pihak lainya. “mana yang bisa kami bantu akan kami bantu. Kita juga bisa menjawab pertanyaan masyarakat dan kita tidak ada unsur apa apa,” pungkasnya.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com