Warga Korban Puting Beliung Rawapitu Belum Dapat Bantuan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Puluhan rumah milik warga korban bencana alam puting beliung, Kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang, sudah 30 hari belum mendapat bantuan dari Pemda kabupaten Tulangbawang, Jumat (08/02/2019).

Ketika dihubungi Normal Kadis BPBD Tulangbawang mengatakan, bantuan bencana alam buat warga Duta Yoso Mulyo sudah cair, besarannya Rp280 juta akan dibagikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, besarannya akan disesuaikan tingkat kerusakan rumah, berat, ringan, sedang.

Uang sebesar itu kata Normal semestinya diberikan langsung kepada masing-masing rekening korban, karna tidak memiliki rekening, uang itu dititipkan ke rekening bendahara kecamatan dan seterusnya akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya.

Menurut Larto Kepala Kampung Duta Yoso Mulyo, mengatakan sampai sekarang warga korban bencana alam belum mendapatkan bantuan.

Ada perbedaan bantuan, Suyanto sekertaris Kecamatan Rawapitu mengatakan besaran bantuan bencana alam itu Rp230juta, uang itu sudah masuk atau belum saya tidak tau.

Pastinya kata Yanto, Camat Yusman hari ini sedang mengurus pencairan uang tersebut ke kantor BPBD, kalau uang itu sudah cair rencananya selepas Juma’tan akan segera dibagikan. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com