Warga Kampung KCA Korban Puting beliung Minta Bantuan Pemda

Share Berita Ini
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu Selatan (HS), Angin puting beliung melintas di Kampung Karya Cita Abadi (KCA), Kecamatan Rawapitu Selatan, 15 rumah rusak, 5 rumah roboh, sampai Rabu (13/03/2019) belum mendapatkan bantuan.

Warga berharap Pemkab Tulangbawang ikut turun tangan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak tertiup angin kencang.

Kirdi Camat Rawajitu Selatan membenarkan warga membutuhkan bantuan, saat ini warga beramai ramai gotong royong mendirikan kembali rumah yang roboh rata dengan tanah. Kesulitan warga tidak bisa mendirikan kembali rumahnya, karna material bangunan banyak yang rusak, diperkirakan bantuan yang dibutuhkan untuk memperbaiki kembali rumah yang rusak dan roboh dibutuhkan dana Rp50 juta, ungkap Kerdil

Menurut Kerdi pihaknya akan segera memberikan laporan secara tertulis kepada pihak terkait di Pemkab Tulangbawang, termasuk meminta bantuan. Menurutnya semua rumah yang rusak ndan roboh harus sudah kembali normal bisa ditempati, dalam sepuluh hari kedepan sudah semuanya selesai.

Bencana alam di Kampung KCA ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka, bagi warga yang rumahnya roboh sementara mengungsi dirumah tetangga yang dekat, (gun).

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com