Warga Desa Kistang Lampung Utara Keluhkan Jalan Hancur Gegara Truk Singkong

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Warga Masyarakat Desa Kistang, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara (Lampura) keluhkan jalan rusak akibat kendaraan truk fuso bermuatan singkong yang hampir setiap hari melintas empat atau lima kali bongkar muat singkong di lapak pengepul didesa setempat.

Menurut keterangan warga yang diberi inisial AS, kendaraan truk fuso bermuatan singkong yang hampir tiap malam melintas sehingga membuat jalan di Desa Kistang mengalami kerusakan dan berdebu.

” Hal ini yang membuatkan kami resah karena jalan poros yang menjadi akses utama di Desa Kistang rusak akibat di lalui truck puso bermuatan singkong, ” Kata dia saat dikonfirmasi didesa setempat, Jum’at (28/08/20) siang.

Senada dikatakan warga lainnya yang enggan di publikasi namanya dengan alasan takut keamanan dirinya terancam, jalan Ogan 6 di desa kistang mengalami rusak parah dan berdebu, sebab hampir setiap hari di lalui truck puso bermuatan singkong, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar.

” Setiap hari kurang lebih 5 (Lima) truck puso bermuatan singkong melintas disini. hal ini membuat kami resah. apalagi dimusim penghujan tiba, jalan ini bisa semakin rusak dan berlumpur dan siring mampet sehingga debit air naik ke bahu jalan” Ungkapnya.

Dirinya berharap agar truck puso bermuatan singkong, segera diberikan tindakan karena sangat meresahkan warga di desa kistang.

Ketika ditanya truck puso bermuatan singkong dari mana, warga sekitar mengatakan bahwa truck puso tersebut milik lapak singkong yang ada tidak jauh dari pemukiman warga.

Ketika awak media mendatangi rumah atau via sambungan telepon Kepala Desa Kistang, Fajar untuk mengkorfirmasi akan keluhan warga, namun bersangkutan tidak ada dirumah, bahkan yang angkat telepon istri dari kepala desa itu sendiri yang mengatakan kades sedang keluar.

“Maaf ini siapa ya dan dari mana, bapak sedang keluar kebetulan HP nya tidak di bawa, ada keperluan apa nanti saya sampaikan,”Tutur Istri Kepala desa kistang.

Selanjutnya awak media mencoba mendatangi lapak singkong yang dikatakan warga, pemiliknya juga tidak berada ditempat, untuk sementara tidak dapat di konfirmasi.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com