Warga Andalas Cermin Rawa Pitu Bergerak Membangun Fasilitas Umum

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawa Pitu (HS) – Warga Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang bergerak membangun pasilitas umum, memanpaatkan dana desa Rp1,2 miliyar, target semua pembangunan harus selesai ahir Desember 2019, Selasa (05/11/2019).

Menurut Kepala Kampung Andalas Cermin Juheni, semua pembangunan terencana dan terukur, selain menggunakan dana desa Rp1.218.041.851 juga didukung swadata gotong royong.

Pembangunan sarana umum menggunakan DD tahun anggaran 2019, digunakan membuat Jembatan, Dua Gorong-gorong, posyandu, MCK, pagar TPA dan Balai Desa, Lapangan Volly, Gapura Desa, Plapon Balai Desa, timbun tanah merah halaman kantor.

Kampung Andalas Cermin semula penduduknya 900 KK. Umumnya warga sebagai petani padi sawah, sebagian kecil petani singkong, karet dan kelapa sawit. Banyaknya pembangunan di desa dapat mencegah tenaga kerja mencari pekerjaan keluar daerah atau Jakarta.

Sementara itu beberapa Kakam hawatir bangunan tidak selesai tepat waktu, masalahnya dipenghujung tahun dana DD tahap ke 3 belum cair.

Kepala Dinas DPMK/K Tuba Yendahren ketika dihubungi membenarkan, pencairan dana DD tahap ke tiga sedang dalam proses, beberapa hari ini akan segera cair..

Semua pembangunan yang menggunakan dana DD harus sudah selesai ahir Desember 2019. Kalau Dananya sudah habis, bangunannya belum selesai, berarti ada masalah. Kalau dananya masih ada belum selesai masih bisa diberi teloransi sampai 31 Janwari 2020,

“Kami dalam waktu dekat ini akan melakukan monitoring turun langsung ke Rawa Pitu, akan melihat hasil pembangunan , sudah sesuai belum dengan laporannya,” kata Kadis DPMK/K Yendahren. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com