Wakil Rakyat Imbau Bupati Lampura Nonaktif Klarifikasi Dugaan Hate Speech

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Ketidakhadiran Bupati non-aktif Kabupaten Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, yang juga terdaftar sebagai kontestan calon bupati setempat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018, mendapat imbauan dari anggota DPRD Lampura, Dedy Andrianto.

Diberitakan sebelumnya, Panwaslu Lampura, pada Selasa kemarin, (13/03/2018), mengundang Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo guna dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan ujaran kebencian dalam orasi politik pada saat melaksanakan kampanye dialogis terbatas di Desa Margorejo, Kecamatan Kotabumi Utara, beberapa waktu lalu.

Dedy Andrianto, Sekretaris Fraksi Nurani Berkeadilan, mengimbau terlapor dalam dugaan ujaran kebencian dapat segera memenuhi undangan klarifikasi Sentra Gakkumdu Lampura.

“Untuk mewujudkan demokrasi yang berkeadilan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, idealnya Bupati non-aktif dapat memenuhi undangan klarifikasi dimaksud. Hal ini bertujuan untuk mengurai persoalan agar tidak memberikan stigma negatif bagi pihak-pihak tertentu, juga informasi yang terlanjur merebak luas ini tidak menjadi fitnah ataupun berimbas dalam tatanan kondusifitas wilayah,” ujar Dedy Andrianto, politisi handal kabupaten setempat, kepada awak nedia, di ruang kerjanya, Rabu, (14/03/2018).

Selain itu, jelas Dedy Andrianto, dirinya menyarankan terlapor hadir dan menyampaikan secara langsung klarifikasi terkait laporan dimaksud kepada pihak Sentra Gakkumdu Lampura.

“Dengan hadir memenuhi undangan klarifikasi dan menyampaikan secara langsung terkait isi orasi politik terlapor, tentu dapat meredam berbagai spekulasi yang merebak saat ini. Dengan komunikasi yang baik, segala persoalan akan dapat diselesaikan demi menjaga kerukunan hidup bermasyarakat di Kab. Lampura secara menyeluruh,” pungkas Dedy Andrianto. (ef/di).

2 thoughts on “Wakil Rakyat Imbau Bupati Lampura Nonaktif Klarifikasi Dugaan Hate Speech

  • Rabu 14 Maret 2018 pada 18:03
    Permalink

    Dedy andrianto politisi handal lampung utara.. preeet***… Cui***

    Balas
  • Rabu 14 Maret 2018 pada 22:18
    Permalink

    Kenapa memangnya bung jim?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com