Wakil Ketua PKK Tanggamus Santuni Korban Jembatan Ambrol

Bagikan
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Af’ilah mengunjungi kediaman korban insiden jembatan ambrol di Kecamatan Semaka, Rabu (15/11). Korban jembatan ambrol antara lain, Anton Saputra (21) warga Pekon Sudimoro, Danang (16) warga Pekon Sedayu, dan Adi Setiawan (17) warga Pekon Sudimoro.

Selain mengunjungi kediaman duka para korban insiden jembatan Banjarnegara, rombongan juga mengunjungi kediaman keluarga Rafa di Pedukuhan Siringbetik, Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo. Korban tenggelam berusia tujuh tahun yang tewas saat mandi di Sungai Way Ngarip pada Minggu (12/11).

Disela-sela kunjungannya, Wakil Ketua TP PKK memberikan santunan kepada para korban insiden jembatan Banjarnegara yang ambrol maupun korban tenggelam di perairan Way Ngarip. “Saya akan koordinasikan kepada Pemkab Tanggamus terkait penutupan sementara jembatan tersebut,” kata Af’ilah.

Afilah juga menyampaikan, bahwa Pemkab Tanggamus tengah memperioritaskan pembangunan Jembatan Banjarnegara, ia memeperkirakan pembangunan jembatan akan dilaksanakan di Tahun 2018 dengan spesifikasi panjang sekitar 80 meter dan lebar 6 meter.

“Insya Allah, pada Maret 2018 nanti pembangunnya sudah bisa dikerjakan dan dapat kembali digunakan warga seperti biasanya,” ucap Istri Wakil Bupati Tanggamus tersebut.

Ia menyarankan agar warga yang hendak menuju Kecamatan Wonosobo maupun Semaka menggunakan perahu penyeberangan atau menggunakan Jembatan yang ada di Pekon Karanganyar. “Alasan agar lebih aman saja, mengingat saat ini kondisi jembatan gantung Banjarnegara sudah relatif rapuh dan membahayakan,” ucapnya.

Pihak keluarga korban maupun masyarakat setempat meminta agar Pemkab Tanggamus dapat menutup akses jembatan Banjarnegara. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak dan membahayakan bagi pengguna jembatan.
Turut mendampingi dalam kunjungan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Arjuliati Andi wijaya, Asisten Pembangunan FB. Karjiono, Asisten Pemerintahan Paksi Marga, Asisten Administrasi Firman Rani, Camat Semaka Edy farurrozi dan Camat Wonosobo Asriyanto. (sis)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com