Wakil Bupati Tanggamus Buka Festival Seni Budaya Lampung Tahun 2019

Share Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Wakil Bupati Tanggamus AM. Safi’i, membuka Festival Seni Budaya Lampung Tahun 2019. Acara diadakan di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung. Kamis (14/3/19).

Acara digelar Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hut Ke-22 Kabupaten Tanggamus yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2019.

Acara dihadiri, Plt Kadis Disparbudpora Eko Turyono, Kadis Capil Syarif Husen, Plt Kadis Pendidikan Dasmi, Sekwan Suratman, Sekjen Disnaker Usman, Seketaris Kopri Aprili Liani, Pewakilan Kodim 0424 Adi Hartono.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Safi’i mewakili Bupati, menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus yang telah berperan aktif turut serta membangun dalam mencerdaskan komunitas seni budaya se-Kabupaten Tanggamus.

“Penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pelaku seni budaya Lampung dan seluruh Peserta lomba tari kreasi dan tari bedana yang akan berlomba nanti,” Ujar Wabup.

Wabub melanjutkan, kami merasa bangga dengan Kegiatan yang dapat memberikan apresiasi seni melalui kegiatan Festival seni budaya Lampung. Ke depan, saya berharap kegiatan ini dapat berkesan dan dapat mengangkat seni budaya Kabupaten Tanggamus, baik ke Tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

Kegiatan ini selain untuk sarana lomba dan hiburan, juga sebagai sarana untuk mencintai seni dan budaya daerah kita yaitu budaya Lampung, tentunya secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus.

“Karena, salah satu tujuan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, selain pembangunan dibidang musik, kita juga akan sangat memperhatikan pembangunan dibidang sumberdaya manusia,” terangnya Wabub.

Wabub mengatakan juga, melestarikan budaya bertujuan supaya budaya asli negeri kita tidak tergeser dengan budaya negaralain, lebih dan kelak anak cucu bangsa ini tetap dapat menikmati hasil cipta rasa dan karsa pendahulunya. Dan sebagai bagian dari generasi muda, kita semua juga harus ikut melestarikan kebudayaan negeri kita tersebut.

“Tanggamus membutuhkan sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidangnya, maka sebagai langkah awal saya mengajak marilah kegiatan Festival Seni Budaya Lampung ini di ikuti dengan sebaik-baiknya. Dapat memenuhi harapan sebagai wadah seni untuk mampu Iebih maju dan mampu bersaing dalam prestasi,” harapnya Wabub.

Harapan ini tentunya,  akan tercapai apabila kita mengikuti dan berlomba dengan baik, yang pada akhirnya dapat membentuk karakter budaya yang ikhlas dengan tujuan untuk memperluas, berekspresi, dan berinteraksi bagi anak-anak kaum muda melalui ajang kompetisi seni tari kreasi dan tari bedana budaya Lampung, khususnya yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut Wabub mengatakan, kegiatan lomba merupakan wahana bagi generasi muda dan orang dewasa, untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya.

“Karena selain dapat mempererat tali silahturahmi antar sesama masyarakat, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah,” pungkasnya Wabub. (Sis)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com