Wajah Perizinan Way Kanan: Jemput Bola ke Warga, Gencar Gaet Investor

Bagikan
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan – Mendukung program Bupati Way Kanan Lampung H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., untuk Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Way Kanan kian meningkatkan kinerja. Salah satunya melakukan pelayanan proses penerbitan izin sesuai standar operasional prosedur (SOP) 3 hingga 7 hari apabila semua persyaratan lengkap.

Hampir satu tahun kepemimpinan Raden Adipati Surya bersama Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M., banyak hal dilakukan dinas tersebut untuk berupaya menjadi lebih baik. Itu disampaikan Kepala Dinas PMPPTSP Kusuma Anakori, SE., M.A.P., di kantornya, Selasa (24/1). 

Upaya penertiban izin usaha dan melakukan berbagai terobosan peningkatan pelayanan publik, seperti dibuatnya mobile service (jemput bola) ke kecamatan-kecamatan. “Kami akan mempermudah masyarakat yang ingin membuat izin usaha bahkan dengan sistem jemput bola, untuk meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Waykanan,” kata Kusuma Anakori.

Salah satu terobosan Dinas PMPPTSP tersebut dilakukan, guna mempercepat dan mempermudah dan meningkatkan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok yang kebanyakan warganya enggan untuk mengurus izin usaha ke kabupaten karena alasan jarak tempuh.

Meski baru mencapai 5 kecamatan dari 14 kecamatan yang dilakukan mobile service, kata kepala dinas yang akrab disapa Mbak Kori ini, ia optimis dapat menembus target PAD Rp700juta dari perizinan di tahun 2017.  

Kepala Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Way Kanan Kusuma Anakori S.E., M.A.P.

“Untuk target masih sama dengan tahun kemarin. Meskipun rencananya ada perubahan sedikit, yaitu retribusi izin gangguan akan dihapuskan, tapi hingga saat ini saya masih yakin target Rp. 700juta akan tembus,” ujar Mbak Kori, sapaaannya, optimis.

Menurutnya, Dinas PMPPTSP terus berupaya mempermudah penerbitan izin dengan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, selaku Kadis PMPPTSP, pihaknya melakukan promosi-promosi daerah guna meningkatkan kepercayaan pemilik modal untuk menanamkan modal di kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Ragom tersebut. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com