Wah, Belum Setahun Direhab, Jalan di Tanggamus ini Rusak Lagi

Bagikan
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Belum saja mencapai setahun diperbaiki, jalan raya Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka, sudah kembali rusak parah.

Menurut warga Pekon Sudimoro Roji, jalan raya Sudimoro yang menghubungkan Pekon Sudimoro Induk – Sudimoro Bangun sepanjang lebih kurang tiga (3) kilo meter (km), merupakan jalan utama bagi denyut perekonomian masyarakat setempat.

Bahkan jalan raya tersebut juga sebagai penghubung antar kecamatan, yaitu Kecamatan Semaka dan Kecamatan Wonosobo.

“Sekitar pertengahan tahun 2017 lalu jalan raya Sudimoro diperbaiki, namun tidak sepanjang 3 kilo meter yang diperbaiki, tapi hanya beberapa ratus meter saja, dan kondisi jalan yang diperbaiki saat ini juga sudah rusak kembali dan berlubang,” katanya, Minggu (14/01/2018).

Roji menerangkan, untuk secara keseluruhannya, badan jalan raya tersebut saat ini kondisinya hampir rusak parah, apalagi di tambah dengan musim penghujan, aspal jalan semakin banyak yang terkelupas, dan banyak genangan air sehingga becek berlumpur.

“Jalan raya Sudimoro ini sangat vital dan penting bagi warga, karena selain akses satu satunya untuk jalur mengangkut hasil bumi, juga akses satu satunya menuju jalan lintas barat Sumatera, jadi sangat penting,” terangnya.

Roji berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui dinas terkait dapat menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut, sehingga warga dapat meningkatkan derajat perekonomiannya. Karena dengan mulusnya jalan tersebut maka akan menekan cost transportasi angkut hasil bumi.

“Karena dengan rusaknya jalan raya Sudimoro ini, biaya angkut barang, hasil bumi dan penumpang sangat tinggi, karena sulitnya medan yang lalui, jadi kami berharap Pemerintah dapat memperbaikinya segera,” pungkasnya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com