Wagub Bachtiar Ingatkan Netralitas Pegawai

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Bachtiar Basri menegaskan aparatur sipil negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah, baik pilgub maupun pilbup 2018 mendatang.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara supaya netral dalam pemilu kepala daerah. Jangan konyol sok gagah-gagahan menjadi tim sukses salah satu paslon. Jangan pertaruhkan karier anda. Masalah memilih itu hak prerogatif anda tidak perlu terang-terangan di publik,” tegas Wagub di Aula Tapis Pemkab Lampung Utara, Selasa (23/1/18).

Dia pun mengatakan jika telah memasuki tahapan penetapan paslon maka ASN tidak diperkenankan ikut terlibat dukung-mendukung paslon. “Sekarang sudah terbentuk satgas money politic dan sebagainya. Ini ada polisi atau gakumdu, silakan proses,” kata mantan Bupati Tulangbawang Barat ini.

Selain itu, dia juga mengingatkan paslon petahana ketika telah cuti di luar tanggungan negara tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara. “Ingat setelah cuti sampai masa tenang petahana harus meninggalkan rumah jabatan termasuk kendaraan dinas. Karena di luar tanggungan negara,” ujar Bachtiar yang menjadi cagub dari paslon petahana.

Pada kesempatan itu juga, dia mengatakan pembangunan yang dilakukan di daerah hendaknya bersinergi satu sama lain. Pembangunan dilakukan juga didasarkan pada potensi daerah yang ada. “Kita misalkan pemerintah provinsi membangun jalan penghubung antar-daerah. Maka daerah juga harus membangun jalan yang tembus dengan jalan provinsi sehingga akses mobilitas masyarakat lebih terbuka tidak hanya mengandalkan jalan utama semata,” urai Bachtiar

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo, Sekdakab Samsir, Kapolres AKBP. Eka Mulyana, Dandim 0412 Letkol Inf. Raden Daniel Bachtiar, jajaran pejabat eselon provinsi dan kabupaten setempat.(Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com