Wabup Tanggamus AM Syafi’i Buka O2SN Tingkat Kecamatan Pugung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS),- Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM Safi’i membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pugung tahun 2019 yang bertema “Membangun Karakter Unggul Melalui Olahraga Pendidikan. Acara yang ditempatkan di halaman SDN 2 Wayjaha kecamatan setempat.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari yakni pada selasa (19/2) hingga rabu (20/2) ini, diikuti 39 SDN sekecamatan pugung, dan 215 atlet peserta yang diutus dari masing masing gugus sekolah dengan 7 jenis cabang olah raga yang dilombakan. Diantaranya kid atlet, bulutangkis, catur, pencak silat, bola volly mini, sepak bola mini dan renang.

Sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Safi’i mengatakan, Dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini, semoga dapat mencari bibit olahraga yang bisa membawa sekolah, kecamatan dan bahkan tingkat Kabupaten sampai Nasional.

“Dengan membangun Karakter unggulan melalui kegiatan olahraga pendidikan yang di adakan hari ini di sekolah SDN 2 Way Jaha Kec Pugung Kabupaten Tanggamus, agar bermanfaat dapat menghasilkan olahraga wan masa depan dan mewakili kecamatan Pugung di tingkat Kabupaten nantinya,” ujarnya Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wabub mengatakan agar peserta bersemangat mengukirkan prestasi buat peserta dan buat sekolah yang di wakili nya. “Selamat berlomba, raih prestasi yang mana telah di siapkan Hadiah dan piala bagi mereka yang berprestasi,” pungkasnya Wakil Bupati.

Sementara dalam laporannya ketua panitia Hari Purnomo, M.Pd. menyampaikan, tujuan diselenggarakan O2SN tingkat kecamatan Pugung ini, membina generasi muda agar menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani

mampu berkompitisi secara sehat, fair dan sportif. Serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitip, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab.

Memberikan pengalaman dengan kompetitif dengan atlet atau pelajar SD dengan masing- masing sekolah, dengan berbagai tipe karakter dan tingkat keterampilan yang berbeda beda serta mempererat persahabatan membina persatuan bangsa sesama pelajar SD, untuk memperkokoh ketahanan Nasional.

“Terimakasih atas semua pihak yang membantu kelancaran dalam terselenggara O2SN ini, dan kami ucapkan selamat mengikuti Olimpiade ini kepada seluruh atlet siswa agar tetap menjunnjung tinggi sportipitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Pugung Bapak Drs Hardasyah MM.,Kordinator SPLP kecamatan Pugung Drs Rohman M. Pd.I., Kepala Sekolah SDN kecamatan Pugung beserta dewan Guru. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com