Upacara Hari Kesaktian Pancasila Polres Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS), – Polres Tanggamus  menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2018 di Lapangan Mapolres Tanggamus, serta memberikan reward  penghargaan kepada 12 personil berprestasi dalam mengungkap beberapa kasus di wilayah hukum Polres Tanggamus, Senin (1/10/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kaur Binops Sat Lantas Iptu Irwan, Iptu Sururudin bertugas bertugas membaca Undang-Undang Dasar 1945 dan Ipda Restu membacakan Ikrar kesetiaaan kepada Pancasila.

Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Tanggamus, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek beserta perwakilan jajaran.

Usai upacara, Kapolres AKBP I Made Rasma meminta peserta yang hadir memegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang merongrong Pancasila,” tegas AKBP I Made Rasma.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memberikan  penghargaan kepada 12 personil berprestasi dalam mengungkap beberapa kasus di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Pemberian penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolres Nomor : Kep/15/IX/2018 tanggal 30 September 2018, diserahkan kepada 3 perwakilan melalui upacara di Lapangan Mapolres Tanggamus, disaksikan seluruh peserta yang menghadiri upacara tersebut.

Adapun ke 12 personil meliputi, Bripka Vincensius Kuncoro, Bripka Indra Setiawan, Bripka Zulmambi, Brigadir Herman, Briptu Miftahul Fauzi, anggota yang berhasil mengungkap kasus Narkoba dengan barang bukti 74 gram sabu dan 228 butir pil extacy.

Kemudian Bripka Wahyudi, Bripka Andi Sugiwansyah, Brigadir Febri Renaldo, Brigadir Deriyanto, anggota Satreskrim Polres Tanggamus. Lalu Bripka Zultomi, Bripka Afdhal Yudistira, Bripka Budi Prasetyo, anggota Polsek Pringsewu Kota yang telah berhasil mengungkap kasus bobol ATM dan pencurian Ranmor R4.

Kapolres  I Made Rasma mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih anggotanya.

“Selamat, kita bangga terhadap anggota yang berprestasi, agar dipertahankan dan menjadi pemicu semangat untuk mencetak prestasi berikutnya serta dapat memotivasi personil lainnya,” tutur Made Rasma.

Sementara, perwakilan peraih penghargaan Bripka Zultomi mengucapkan terima kasih atas reward yang diberikan pimpinan kepadanya dan rekan-rekannya.

“Mewakili rekan-rekan, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian pimpinan kepadanya juga kepada masyarakat yang telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan tugas,” ucap Ps. Panit Reskrim tersebut usai kegiatan. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com