Unjuk Rasa Aparat Desa Lampung Utara pun Dihelat

Bagikan
  • 18
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Ratusan perwakilan perangkat 232 desa se Lampung Utara, mendatangi kantor pemerintah daerah setempat, Kamis (29/3/2018) pagi. Mereka menuntut segera dibayarkanya sisa Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, dengan alasan merasa tersisihkan oleh Pemerintah Daerah Lampung Utara.

Mereka yang melakukan aksi saat itu terdiri dari Sekretaris Desa (Sekdes), Rukun Tetangga (RT), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Urusan (Kaur) Desa serta lingkungan masyarakat Desa se Lampung Utara.

Erwin Susandi selaku Koordinator lapangan (Korlap) aksi, menegaskan, bila tujuan mereka tidak lain untuk meminta kejelasan ADD 2017 selama 7 bulan. Yang dianggap telah membuat perangkat desa tidak lagi dapat membeli kebutuhan hidup.

“Kami merasa direndahkan dengan Pemda, karena apa? karena gaji kami kecil, tidak dibayar, tapi diminta tetap kerja dengan maksimal melayani rakyat.” jelas Erwin dalam orasinya.

Di antara beberapa peserta aksi, datang membawa spanduk bertuliskan, bayar gajih kami walau kecil tapi berarti, bayar tetes keringat kami selama bekerja dan lain sebagainya.(efry)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com