Tumpukan Sampah di Dekat Rumah Bupati Lampura, Kok Bisa?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Lebaran Idul Fitri 1440.H memasuki hari keenam, kondisi ini membuat sejumlah jalan masih penuh dengan tumpukan sampah rumah tangga. Akibatnya jalan-jalan Lampung Utara terlihat kumuh dan berbau. Selasa (11/06/19).



Banyaknya tumpukan sampah ini diduga disebabkan warga yang membuang sampah ditepi jalan. Namun karena petugas kebersihan belum menyentuhnya pasca lebaran jadi belum bisa diangkut oleh mobil sampah.



Pantauan dijalan Pahlawan, Gg Putri, Kelurahan Tanjung Aman, kec Kotabumi Selatan, Lampung Utara menuju kekediaman Bupati saja tampak ada tumpukan tumpukan yang mulai tampak menggunung. Bahkan banyak sampah yang sudah berhamburan.

Bodwien (45) salah satu warga mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya warga membuang sampah ditepi jalan apalagi jalan tersebut dekat dengan rumah Bupati, sampai dengan saat ini ternyata belum diangkut oleh petugas kebersihan.

“Kita berharap petugas kebersihan secepatnya membersihkan sampah tersebut sebelum Bupati tau, serta meminta pihak terkait untuk memasang plang larangan untuk membuang sampah disekitar tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Bodwien mengatakan, ia sedikit terganggu dengan banyaknya tumpukan sampah yang ada Gg Putri tersebut.

“Bau nya sangat tidak sedap, bahkan rumah saya yang jauh pun masih tercium aroma busuknya, kemungkinan sampai rumah Bupati,”katanya.(Efri).

(Visited 182 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU