Tuba Barat, Umar Ahmad Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Pilkada Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung dengan calon tunggal pasangan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan berhasil meraih 97,49 persen suara. “Dari hasil akhir hitung cepat yang dilakukan Rakata Intitute bisa dipastikan bahwa calon tunggal ini menang,” kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Provinsi Lampung Eko Kuswanto, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, data yang masuk 82,1 persen dengan empat daerah pemilihan, dan jumlah partisipasi mencapai 88,63 persen.

Dari hasil hitung cepat ini bisa dipastikan bahwa calon dengan lawan kotang kosong, meraih kemenangan.

“Jika dari hasil hitung cepat yang dilakukan bisa dipastikan calon tunggal ini menang, tapi kita harus masih menunggu hasil resmi dari KPU,” kata dia.

Sementara itu, calon Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad mengatakan sebelum pilkada digelar, pasangan Umar-Fauzi menargetkan kemenangan 95 persen dengan partisipasi pemilih 90 persen.

“Alhamdulillah, kami ucapkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang telah memberikan partisipasinya dalam pilkada, sehingga apa yang sudah kita targetkan dapat tercapai maksimal,” kata Umar dalam jumpa pers di posko pemenangan pasangan calon di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Tubaba.

Ia mengatakan, di periode ke dua pemerintahannya nanti tetap akan menjalankan program sebelumnya, yakni memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

“Kita akan tetap melanjutkan program yang sudah kita lakukan sebelumnya, yakni bidang infrastruktur”, kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com