Tol Lampung 2 Seksi Bakal Segera Diresmikan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta РTiga proyek jalan tol segera beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiga ruas jalan tol itu adalah Bakauheni-Terbanggi besar (seksi Pelabuhan-IC Bakauheni 9 km dan IC Lematang-IC Kota Baru 5 km), Tol Ngawi-Kertosono (Ngawi-Wilangan 49 km) dan Solo-Ngawi (Solo-Ngawi 90 km).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, tiga ruas tersebut saat ini tengah dilakukan uji laik fungsi dan menjadi ruas jalan tol yang paling siap dioperasikan dalam waktu dekat.

“Yang paling dekat itu mestinya yang di Lampung ya (Bakauheni-Terbanggi Besar). Selanjutnya Solo-Ngawi sama Ngawi sampai Madiun,” katanya, Kamis (11/1/2018).

“Kalau yang Bakauheni itu, yang 2 seksi itu relatif sudah siap. Sudah uji laik fungsi tapi masih berproses, belum keluar laik fungsinya. Kalau yang Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono, masih ada beberapa yang harus dikerjakan. Sudah berjalan laik fungsinya tapi beberapa masih ada yang harus dikerjakan seperti sisa perlintasan sebidang, lalu pekerjaan rigid di beberapa tempat dan beberapa perlengkapan lain,” tambahnya.

Herry sendiri belum bisa memastikan kapan persisnya ketiga ruas jalan itu bakal diresmikan pengoperasiannya. Peresmian rencananya akan langsung dilakukan oleh Presiden Jokowi seperti sebelum-sebelumnya.@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com