TNI dan Polri Bersinergi Awasi Peredaran Pupuk Subsidi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu Utara (HS) – Musim tanam padi tahun 2021 mulai tiba, kebutuhan pupuk bagi Petani meningkat. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersinergi mengawasi peredaran pupuk bersubsidi jangan sampai terjadi kelangkaan, Senin (11/01/2021).

Sertu Heri Supriyanto, Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang dan Briptu Made Rama Bhabinkamtibmas Polsek Rawajitu Utara melaksanakan pengawasan, monitoring penjualan saprodi (sarana prodksi) dan pupuk bersubsidi sasaran pertama di Toko dan gudang pupuk mlik Sarijo warga Rt-04/Rk-02 Desa Kurnia Agung, kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji dan akan diteruskan ke toko pupuk lainnya.

Menurut Sertu Heri Supnyanto babinsa Koramil 426-03 Rawaitu, pengecekan terutama pada ketersediaan obat obatan dan pupuk bersubsidi harus sesuai dengan RDKK yang diajukan masing-masing kelompok tani/desa. Diharapkan ketika petai membutuhkan bahan penyubur tanaman itu tidak terjadi kelangkaan dan kekurangan obat- obatan maupun pupuk yang menjadi kebutuhannya, sesuai degan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami dan Babinkamtibmas selalu bersinergi membantu warga petani bisa mendapatkan pupuk dan obat obatan dengan mudah dan harga terangkau, ” ujar Heri.

sementara Briptu Made Rama mengatakan, kami bersyukur pupuk maupun obat- obatan pertanian semua tersedia sesuai RDKK yang telah diajukan “. Monitoring yang kami lakukan tujuannya agar tidak ada penyelewengan yang dilakukan oleh oknum, memanpaatkan situasi mencari keuntungan sebesar besarya, sehingga terjadi kelangkaan pupuk maupun obat- obatan yang dibutuhkan para petani,” kata Made Rama. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com