TMMD ke 105 Dimulai 10 Juli, Lampung Utara Bersiap

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS)– Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah atau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam hal membangun desa dengan cara bergotongroyong.

Program TMMD ke 105 Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) tahun 2019 akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang yang akan dipusatkan di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara.

Pasi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0412 Lampura, Kapten Inf Harpian Sari, mewakili Dandim Letkol Inf. Krisna Pribudi menjelaskan, TNI melaksanakan program TMMD yang ke – 105 tahun 2019 secara serentak di 50 kabupaten seluruh Indonesia yang akan dimulai pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

“ Di provinsi Lampung TMMD akan dilaksanakan di dua kabupaten yakni kabupaten Lampung Utara dan Tulang Bawang,” jelas Harpian. Rabu(26/6/2019).

TMMD ini lanjut Harpian, bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara dan instansi terkait untuk membantu program pemerintah daerah. Tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah khususnya Desa Batu Nangkop.

“ Program ini juga adalah upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta sebagai wujud kepedulian dan kesertaan TNI dalam memberdayakan masyarakat desa, sehingga nantinya dapat mengatasi kesulitan masyarakat, “ tuturnya.

Adapun sasaran TMMD kali ini jelas dia, yakni pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana dan lebih fokus pada kegiatan fisik. Selain itu juga banyak program-program lainnya dibidang penyuluhan dan kegiatan kemasyarakatan.

“ Secara garis besar kegiatan akan membuka badan jalan, talut, gorong-gorong, rehab rumah ibadah, pembuatan MCK, dan sasaran ini tentunya yang belum pernah diajukan kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat, ” jelasnya.

Harpian menuturkan, bahwa saat ini Kodim 0412 sudah melakukan berbagai persiapan dalam kegiatan tersebut. Pengerjaan pra TMMD ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan dan mengantisipasi adanya kendala-kendala yang akan terjadi dilapangan.

” Pra pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2019 yang sudah kita mantap laksanakan yakni membuka badan jalan penghubung antara Kecamatan Sungkai Tengan dan Sungkai Utara, dan saat ini TMMD ke – 105 telah siap dilaksanakan,” tukasnya.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com