Timnas U-23 Kalah, Luis Milla: Thailand Bermain Lebih Baik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pada laga uji coba melawan Thailand. Pelatih Luis Milla mengakui bahwa Thailand memang tampil lebih baik.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018), Indonesia kalah tipis 1-2. Garuda Muda sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat Septian David Maulana di menit ke-48.

Namun, tak berselang lama Thailand mampu menyamakan kedudukan melalui gol Samsern Liamwatthana pada menit ke-54. Indonesia kemudian kecolongan di menit akhir setelah Thailand mencetak gol kedua lewat Tanasith Siripala.

Milla mengaku senang karena timnya mampu menciptakan banyak peluang pada pertandingan ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu juga mengakui bahwa Thailand bermain lebih oke.

“Pertandingan tadi saya bisa simpulkan ada konklusi yang baik. Kami memiliki banyak peluang. Tapi masih ada hal yang harus dikoreksi. Kami bisa mencetak gol, tapi lawan bagus mereka bermain lebih baik,” kata Milla seusai laga.

“Tapi, saya senang banyak peluang. Pemain yang baru datang, level mereka bagus mereka bisa beradptasi dengan bagus. Tapi saya katakan lagi masih ada hal yang mesti dikoreksi lagi,” imbuhnya.

Milla menilai banyak hal yang harus diperbaiki dari timnas U-23. Salah satunya adalah ketika tim sudah mencetak gol, para pemain harus mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Mestinya saat laga sudah mau berakhir, kami jangan kasih peluang kepada lawan. Ya itu pendekatan pertandingan yang harus diperbaiki. Tapi saya selalu berpikir positif,” kata Milla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com