Tiga Jabatan Kelurahan Kuripan Kota Agung Kosong, Pelayanan Tetap Maksimal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tentunya perlu faktor pendukung, seperti sarana dan prasarana kantor, sumber daya manusia nya mulai dari pimpinan hingga jajaran nya pun hendaknya terisi.

Namun, di kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, sudah hampir tiga bulan 3 jabatan tidak terisi. Dimana sehari-hari yang ngantor hanya ada lurah, sekertaris lurah (seklur) serta di bantu oleh tiga stap Non_PNSnya.

Adapun ketiga jabatan yang kosong sejak bulan maret lalu, yakni Kasi Pembangunan, Kasi Pemerintahan Dan Kasi Pelayanan.

Meskipun Demikian pelayanan yang ada di kelurahan yang tepat berada di pusat jantung Ibukota Tanggamus ini tetap saja berjalan, memberikan pelayanan yang baik, kepada Masyarakat setempat.

Sementara di dua kelurahan seperti kelurahan Pasar Madang dan kelurahan Baros kecamatan Kota Agung Tanggamus, yang jauh lebih padat penduduknya dari kelurahan Kuripan ini memiliki jajaran lengkap. lantas mengapa di kelurahan yang tidak jauh hanya berjarak sekitar Ratusan meter dari Rumah dinas orang nomor satu ini terlalu lama kosong.

Rio Iskandar Lurah Kuripan saat disambangi di ruang kerjanya membenarkan bahwa terdapat beberapa jajaran pejabatnya sejak bulan tiga kemarin sudah kosong.

” Ya, Memang kami di kelurahan Kuripan ini mengalami tiga kekosongan kursi pejabat, seperti kasi pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan. sementara kantor kelurahan diisi oleh lurah, seklur, dan 3 staf tenaga Non-pns (Honorer)”. Terangnya lurah. Rabu.02/06/2021.

Lanjutnya, dengan padat penduduk hampir mencapai 10ribu jiwa dan memiliki 23 Rukun Tetangga (RT), tentunya ini perlu segera terisikan, dan tidak harus menunggu lama lagi, karna dengan adanya kekurangan pejabat di kelurahan kita ini tentunya pelayanan publik kurang maksimal.

“Ya harapan saya, Ini harus segera diatasi dengan cepat, karena ditakutkan kekosongan ini pada akhirnya mengganggu fungsi pelayanan, jadi tidak optimal, sehingga pembangunan di tempat kita ini pun bisa terhambat”, tandas pak lurah.

Sementara Melalui sambungan Telpon Edwinsyah kepala Bidang Pengembangan SDM, BKPSDM kabupaten Tanggamus menyampaikan Bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan atau proses untuk mengisi kekosongan jabatan di kelurahan Kuripan.

“Terkait dengan kekosongan jabatan, memang kami masih dalam proses, masih dalam tahap Evaluasi Dari Tim penilaian kinerja. nanti setelah selesai dari Evaluasi, baru nanti pihak Evaluasi menyampaikan kepada Bupati, melalui BIB atau pak sekda untuk melakukan proses pengisian” ucapnya Di sambungan celuler.

Lanjutnya, dari sambungan telpon, iya membenarkan jika kekosongan ini sudah sekitar beberapa bulan lalu, dan menurutnya jabatan tersebut segera terisikan.

“ya, sebenarnya pada saat ini mungkin tugas-tugas dari beliau masih banyak, dan perlu waktu untuk penetapan ini. tapi, untuk secara prosesnya sudah berjalan, insyaallah dalam waktu tidak berapa lama lagi akan di laksanakan pengisian”. terangnya Edwin

Menurut Kabid pengembangan SDM ini, selain dari kekosongan penjabat di kelurahan Kuripan, juga terdapat plt di kantor pemerintahan pemkab Tanggamus yang belum terisi penjabat Depinitivnya.

“oya kalau untuk Eselon II ada yang lagi kosong, Dan Eselon II juga masih dalam proses”. ucapnya

Edwin menyampaikan sejauh ini iya belum tau kedepan apakah akan dilakukan pelantikan bersamaan antara penjabat kelurahan dengan Eselon II.

“tapi saya tidak menjawab masalah terkait itu, kami akan sampaikan kepada pimpinan. terkait pelaksanaan berbarengan, apa di dahulukan Eselon-Eselon dibawah Eselon II kami belum ada petunjuk.” Tutupnya Sambungan telpon (Riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com