Terminal Mulyojati Metro Ditangani Provinsi

Bagikan
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung segera mengelola Terminal Mulyojati, Kota Metro, Lampung untuk meningkatkan pelayanan transportasi daerah setempat.

“Terminal yang terletak di Kota Metro tersebut harus segera dilakukan pelimpahan wewenang kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Kendati berada di Kota Metro tetapi tetapi kewenangannya ada di provinsi,” kata Sekretaris Daerah Povinsi Lampung Sutono, pada rapat koordinasi pengelolaan terminal itu, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Lampung akan meningkatkan pelayanan publik dan mengelola Terminal Mulyojati, Kota Metro, agar lebih baik.

Pelimpahan wewenang tersebut, lanjut Sekdaprov, diharapkan tidak menghambat jalannya operasional terminal dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Sutono juga meminta agar Pemerintah Provinsi dan Kota Metro bergerak cepat agar persoalan di Terminal Mulyojati terselesaikan dalam waktu dekat ini. Personil, peralatan, pembiayaan dan dokumen(P3D) harus dilengkapi sebagai penunjang pelaksanaan pengelolaan terminal.

Asisten I Kota Metro Ridhwan mengatakan, Kota Metro siap dan akan secepatnya menyelesaikan yang menjadi kewajiban Pemkot Metro dalam pelaksanaan pengelolaan Terminal Mulyojati.

“Kami akan menyelesaikan dan sesuai arahan pak Sutono, P3D akan kami lengkapi dan mendukung dari sisi penyerahan maupun administrasi,” ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, mengatakan bahwa rapat koordinasi yang melibatkan satuan kerja terkait tersebut dilakukan agar lebih solutif dan menemukan penyelesaian yang tepat dan cepat.

Pada rapat itu hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung Chandri dan Fauziah Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung.   @antaralampung.com

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com