Temu Karya Karang Taruna Kecamatan di Bahuga Way Kanan

Bagikan
  • 81
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan – Dalam rangka reorganisasi kepengurusan, Karang Taruna Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan Lampung menggelar Temu Karya tingkat kecamatan, sekaligus penyuluhan tentang narkoba dan kenakalan remaja kepada para pemuda di wilayah kecamatan setempat. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Bahuga, Rabu (21/12).

Hadir dalam acara tersebut selaku narasumber peyuluhan narkoba dan kenakalan remaja, Camat Bahuga Bismijanadi, SE., Kapolsek Bahuga AKP. Singgih Widodo, mewakili Danramil Bahuga Serka. Umairi, Ketua Karang Taruna Way Kanan Sairul Sidiq, SH beserta jajaran, dan diikuti oleh para kepala kampung, pengurus karang taruna tingkat kecamatan hingga tingkat kampung se Kecamatan Bahuga.

Dalam acara musyawarah tertinggi empat tahunan tingkat kecamatan pada organisasi pemuda yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan hari itu, Juminta, A.Md terpilih secara aklamasi, menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Bahuga periode 2016-2020, menggantikan jabatan ketua sebelumnya Sairul Sidiq, SH yang kini menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

Juminta terpilih setelah pengurus 11 kampung beserta 1 suara pengurus domisioner memberikan dukungannya menjadi Ketua Karang Taruna untuk masa bhakti empat tahun kedepan.
Tokoh Pemuda yang berasal Kampung Serdang Kuring Bahuga ini, dinilai mumpuni memiliki pengalaman sebagai tenaga pekerja sosial masyarakat (PSM) sejak 2011 serta pendamping KUBE dari Kementerian Sosial RI.

“Saya beserta jajaran pengurus kecamatan bahuga akan segera melakukan koordinasi ke seluruh kampung untuk mengaktifkan kembali karang taruna. Mengingat kurangnya perhatian dari pemerintah setempat terhadap warga Karang Taruna,” ujar Juminta, ketua Karang taruna kecamatan Bahuga terpilih.

Sementara itu, dalam arahannya, Camat Bahuga Bismijanadi, SE mengatakan, pemuda karang taruna bisa menjadi agen perubahan ditiap kampung. Camat juga meminta kepada agar kepala kampung agar melibatkan pemuda dalam pengelolaan pembangunan di kampung, serta mengganggarkan minimal Rp. 20 juta untuk kegiatan kepemudaan karang taruna dalam alokasi dana desa 2017 mendatang.

“Saya minta supaya pemerintah kampung di Bahuga mengalokasikan minimal Rp. 20 juta untuk karang taruna dalam anggaran Dana Desa tahun 2017 nanti,” tegas Camat muda ini, dihadapan para kakam dan pengurus karang taruna, hari itu.

Camat yang akrab disapa Bismi juga berpesan kepada para pemuda di Bahuga, agar jauhi narkoba. Sebab barang haram tersebut merusak akal dan akhlak generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Sairul Sidiq, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Bahuga, atas telah diselenggarakannya temukarya ke III pengurus karang taruna kecamatan Bahuga, serta mengapresiasi suport dan kepeduliannya terhadap Karang taruna. Sairul berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan karang taruna ditiap kampung.

“Semoga pengurus yang baru di Kecamatan Bahuga ini segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan kampung, dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan,” ringkasnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com