Tanpa Sadio Mane, Liverpool Masih Bisa Menang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liverpool – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menilai timnya bisa meraih hasil positif tanpa kehadiran Sadio Mane. Meski demikian, Wijnaldum tetap memuji permainan yang ditunjukkan penggawa timnas Senegal tersebut.

“Mane memang sangat penting bagi Liverpool, tetapi semua tidak hanya tentang dirinya. Kami memang sempat mendapat hasil buruk tanpa Mane. Sebelum dia pergi ke Afrika, kami mendapat hasil positif,” kata Wijnaldum.

“Minggu lalu kami kalah bersama Mane. Saya berpikir tidaklah adil bagi pemain lain yang mengatakan jika Liverpool bisa menang karena Mane. Tentu saja dia adalah pemain hebat. Dia membantu kami dengan kecepatan dan gol-golnya. Akan tetapi, menurut saya Liverpool tidak hanya sekedar Mane,” tutur Wijnaldum.

Sadio Mane datang dari Southampton per 1 Juli 2016. Sejak saat itu, dia mampu menjadi salah satu sosok penting dibalik rentetan hasil positif yang didapat Liverpool musim ini.

Sumbangan 11 gol dan lima assist dari 22 pertandingan di Premier League menjadi bukti jika Sadio Mane memiliki kontribusi besar di Liverpool. Atas dasar itu, banyak pihak menilai jika The Reds tidak mampu meraih kemenangan tanpa sang pemain.

Anggapan ini sempat terbukti ketika Sadio Mane membela timnas Senegal pada turnamen Piala Afrika, awal Januari 2017. Liverpool tercatat menelan empat kekalahan ketika pemain 25 tahun tersebut absen.

Namun, anggapan itu langsung terbantahkan ketika Sadio Mane kembali ke Liverpool pada akhir Januari 2017. The Reds tetap mendapat hasil minor dengan menelan satu kelahan dan satu hasil imbang, meskipun telah diperkuat Mane.

Namun, Sadio Mane tetap pahlawan bagi Liverpool ketika meraih kemangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Premier League (11/2/2017). Dalam pertandingan itu, sang pemain mencetak dua gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com