Tanggamus Raih Pakarti Utama I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS),- Kabupaten Tanggamus yang mewakili Provinsi Lampung, pada Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Nasional Tahun 2019, meraih Pelaksana Terbaik Pertama atau Pakarti Utama I. Penghargaan diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat Ibu. Erni Guntarti Thahyo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, didampingi Wakil Ketua TP PKK Nur’aini Hamid Lubis, dalam Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ke – 47 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Setelah Kabupaten Tanggamus, disusul Kabupaten PALI Sumatera Selatan yang meraih Pakarti Utama II, lalu Kabupaten Bungo Jambi dengan Pakarti Utama III, Kota Bontang Kalimantan Timur dengan Pakarti Madya I, Kabupaten Gianyar Bali dengan Pakarti Madya II dan Kota Medan Sumatera Utara dengan Pakarti Madya III.

Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, menyatakan ungkapan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak. “Syukur Alhamdulillah kita mampu meraih prestasi ini. Terima kasih kepada TP PKK Provinsi Lampung yang telah memberikan kepercayaan dan juga membimbing kami, sehingga mampu mewakili Provinsi Lampung dalam lomba PAAR ini. Terima kasih juga tentunya kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Forkopimda dan jajajaran OPD, Pengurus PKK, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Wonosobo, Kepala Pekon dan Ibu Ketua TP PKK Pekon Dadisari, serta khususnya para kader dan segenap masyarakat Pekon Dadisari yang telah bersungguh-sungguh dalam mewujudkan pola asuh anak dan remaja dengan baik,” katanya.

“Ini menjadi motivasi kami kedepannya. Untuk itu kami akan membuat program Bunda PAAR dari Tingkat Kabupaten sampai tingkat Pekon. Tujuannya agar masyarakat Tanggamus khususnya para Ibu-ibu bisa mendidik anak mereka dan mengawasi remaja-remaja dengan lebih baik. Agar kedepannya menjadi penerus generasi bangsa yang handal, berpendidikan, bernorma agama serta menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. (*/Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com