Tanggamus Expo 2018 Digelar

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) -Penyelenggaraan Tanggamus Expo 2018 diharapkan dapat mengembangkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten yang berjuluk Begawi Jejama ini.

Menurut Koordinator kegiatan Tanggamus Expo Suyanto, dalam kegiatan Tanggamus Expo, produk-produk lokal hasil dari UKM yang ditampilkan distan stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stand Kantor Kecamatan maupun mitra Pemerintah.

“Hampir semua stand satuan kerja, kantor Kecamatan menampilkan hasil hasil usaha kecil menengah, baik merupakan mitra maupun dari usaha warga. Nah diharapkan melalui Tanggamus ekspo ini terjadi interaksi, yang berdampak dengan berkembangnya usaha kecil menengah di Tanggamus, ” kata Suyanto, yang juga menjabat Kabag Perekonomian Pemkab Tanggamus ini, Kamis (29/03/2018).

Sementara itu, dari pantauan, Kamis (29/03/2018) malam, warga tampak ramai kunjungi pagelaran Tanggamus Expo 2018 yang diselenggarakan di Komplek Islamic Center Kota Agung. Kondisi ini menepis anggapan sebelumnya kalau Tanggamus Expo 2018 kurang diminati.

Sebelumnya diketahui saat Tanggamus Expo dibuka pada Senin malam (26/3/18), terlihat sepi pengunjung. Namun kondisi tersebut bukan karena kurangnya minat masyarakat, namun dikarenakan kondisi wilayah Kota Agung dan sekitarnya yang sedang dilanda hujan sejak sore hari, sehingga masyarakat enggan untuk keluar rumah, termasuk mengunjungi Tanggamus Expo 2018.

Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan kondisi ramainya pengunjung Tanggamus Expo 2018.

“Saya merasa cukup puas dengan ramainya pengunjung Tanggamus Expo 2018 ini. Sejak kemarin malam saya lihat Tanggamus Expo sangat ramai. Kalau pada saat pembukaan sepi pengunjung, hal itu dikarenakan pada hari itu Kota Agung dan sekitarnya sedang dilanda hujan sejak sore. Sehingga masyarakat enggan keluar rumah, termasuk mengunjungi Tanggamus Expo. Namun saat ini saya cukup puas,” kata Andi Wijaya.

Sebagaimana diketahui Tanggamus Expo 2018 merupakan agenda tahunan Pemkab Tanggamus yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 21 Kabupaten Tanggamus. Even ini dilaksanakan selama 5 hari, yang dibuka pada Seni malam (26/3) dan akan ditutup pada hari Jum’at (30/3). Tanggamus Expo sendiri diikuti oleh berbagai Stan yang mewakili seluruh OPD, Instansi Pemerintahan, Kecamatan, BUMD, Swasta dan sejumlah organisasi di Kabupaten Tanggamus.(sis)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com