Tambang Batu Sekipi, Pengusaha: Kami Buat Akses Jalan untuk Petani

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) –Pemilik tambang batu yang melakukan eksplorasi di sekitar Sungai Abung Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, Hi Damri, mengatakan aktivitas penggalian yang dilakukan perusahaan miliknya, CV Sehati, bertujuan untuk membuat akses jalan bagi para petani yang hendak menuju ke lahan pertanian di dekat makam Minak Trio Diso.

“Tanah yang digali itu semata-mata untuk membuat badan jalan agar akses petani ke sawah bisa semakin dekat tanpa berkeliling jauh. Untuk tanah yang tersisa, nantinya akan dijual kepada pembeli,” jelas Hi. Damri, saat dikonfirmasi melalui sambungan ponsel, Senin, (27/11).

Terkait polemik yang marak dibicarakan bahwa aktifitas tersebut akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan dan berpotensi mengancam keberadaan cagar budaya Situs Canguk Ghaccak, dirinya menegaskan hal tersebut tidaklah benar.

“Saya tidak berani merusak itu (Makam Minak Trio Diso.red). karena sampai saat ini makam tersebut masih terawat dengan baik. Kalau ada tuduhan kepada saya akan merusak, maka saya siap dihukum Allah SWT dan kalau saya dianggap bersalah membuat jalan pakai alat saya dan tanah pribadi saya maka saya akan siap dipenjara,” tegasnya.

Diakuinya bahwa untuk merusak sebatang kayupun dirinya tidak berani apalagi untuk merusak makam bersejarah tersebut. (efri)

Satu tanggapan untuk “Tambang Batu Sekipi, Pengusaha: Kami Buat Akses Jalan untuk Petani

  • Senin 27 November 2017 pada 18:57
    Permalink

    Mulia sekali yai.. semoga benar apa yg diucapkan. Tapi kalau ga bener, tanggung resiko yai…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com