Syaiful Dermawan Bidik Perahu PDIP Lampura

Bagikan
  • 40
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) -Syaiful Dermawan, dipastikan turut serta dalam perebutan ‘perahu’ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Utara (Lampura). Inspektur Provinsi Lampung tersebut, jelang akhir penutupan masa pengembalian berkas, datang ke sekretariat tim penjaringan PDIP Lampura.

“Pak Syaiful datang sekitar pukul 19.30 WIB, pas kita mau pulang dikonfirmasi beliau mau datang sebab beliau memimpin rapat hingga sore jadi agak terlambat,” jelas Lia Marfina, SH sekretaris tim penjaringan bakal calon bupati (balonbup) dan bakal calon wakil bupati (balonwabup) PDIP Lampura, kemarin (8/5).

Selain Syaiful, lanjut Lia politisi PDIP Muhlizar juga menyerahkan berkas pencalonanya sebagai bakal balonwabup. Dengan demikian tercatat 7 kandidat yang akan bertarung memperebutkan perahu PDIP. Sebanyak 4 Kandidat untuk posisi balonbup dan 3 kandidat untuk posisi balonwabup.  “Jadi yang terdaftar sebagai balonbup adalah  Aprozi Alam, Zainal Abidin, Nerozely Agung Putra Kunang dan Syaiful Dermawan. Sedangkan untuk balonwabup yakni M.Yusrizal, Yose Rizal dan Muhlizar.” Terang Lia.

Lia menambahkan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan tim penjaringan adalah melakukan verifikasi faktual dan interview. Namun waktu pelaksanaannya masih akan dirapatkan terlebih dahulu. “Jadwal untuk tahapan verifikasi faktualdan interview masih akan kita rapatkan,” ujarnya.

Terhadap kandidat yang lolos verifikasi faktual dan interview akan dibawa dalam rapat pleno DPC PDIP Lampura untuk memutuskan kandidat yang akan direkomendasikan ke DPD PDIP provinsi Lampung. Dengan begitu selesailah tugas tim penjaringan PDIP Lampura, karena soal penetuan siapa yang akan direkomendasikan kepada DPP menjadi hak penuh dari DPD PDIP provinsi Lampung. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com