Suprayitno Kakam Sumber Sari Tulangbawang Bergerak Bersama Warga Membangun Kampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Penawar Aji (HS) – Suprayitno SA Kepala Kampung Sumber Sari, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulangbawang bergerak bersama warga membangun pasilitas umum di kampung, seperti membuat kantor, Senin (11/11/2019)

Menurut Suprayitno SH kepada hariansumatera.com, warga yang dipimpinnya sedang giat-giatnya membangun kampung diantaranya membuat kantor baru, buat goronggorong 5 titik, galian irigasi, pengerasan jalan, buat pagar kantor, dan buat gedung Paudt/TPA dan TK.

Menurutnya pembangunan semua itu menggunakan daba bantuan desa yang besarannya hampir mencapai Rp 1 Miliyar, tahun anggaran 2019.

Pembangunan dibidang keagamaan tidak kalah pentingnnya, kita juga melakukan pembinaan antara umat beragama. Di Kampung Sumbersari hampir semua agama ada disini, seperti Agama Islam, Protestan, Kristen, Katolik, Budha, dan Agama Hindu, Alhamdulillah kerukunan antara umat beragama terjaga, terjalin dengan baik.

Antar umat beragama saling harga menghargai, setiap ada hari-hari besar saling membantu gotongroyong seperti bersih-bersih mendirikan tarup.

Pemerintah kampung sudah dua tahun ini tidak hanya memberikan dana insentip kepada guru ngaji, semua pemuka agama mendapat dana insentip Rp150ribu/bln “Kita juga menaruh perduli pada anak yatim, orang tua jompo muskin, dan orang cacat semuanya diberikan santunan sesuai kemampuan keuangan kampung,” kata Prait.

Suprayitno berharap semangat membangun warga dapat diimbangi semangat membangun Pemkab Tulangbawang agar dapat serasi.

“Kami berharap jalan kabupaten yang membelah Kampung Sumbersari dirawat diperbaiki dan diaspal, sudah bertahun tahun jalan itu diterlantarkan, coba tolong dong diperhatikan,” kata kepala kampung. (gun) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com