Petani Diamankan Polisi, Mencuri Motor Ditempat Hajatan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banjar Margo, Tuba (HS),- SU (32) seorang petani warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, mencuri sepeda motor ditempat hajatan berhasil ditangkap team Khusus Anti Bandit 308 Polres Tulangbawang bersama anggota Polsek Banjar Agung dalam 7 jam kemarin Rabu (03/04/2019).

Menurut Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap hari Selasa (2/4), sekira pukul 11.00 Wib, di Kampung Penawar Jaya.

“SU als GO yang berprofesi petani, merupakan warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKP Zainul. Rabu (3/4/2019).

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Sri Wahyuni (48), seorang ibu rumah tangga, warga Kampung Agung Jaya. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 187 / IV / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Banjar, tanggal 2 April 2019, kerugian sepeda motor honda beat warna merah, BE 3970 SX.

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, terjadi hari Selasa (2/4), sekira pukul 04.00 Wib, di halaman rumah korban. Yang mana saat itu di rumah korban sedang berlangsung acara hajatan, korban baru menyadari sepeda motor miliknya telah hilang sekira pukul 07.00 Wib. Lalu korban bersama warga berusaha mencari namun belum berhasil, korban langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Banjar Agung.

Berbekal laporan dari korban tersebut, petugas kami langsung berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP.

Berkat kegigihan petugas di lapangan, hanya dalam waktu 7 jam akhirnya pelaku berikut barang buktinya berhasil diungkap. .

Dari tangan pelaku berhasil disita BB berupa sepeda motor honda beat warna merah, BE 3970 SX yang disembunyikan di dalam kamar mandi rumah pelaku berikut kasur busa warna merah yang digunakan oleh pelaku untuk menutupi BB sepeda motor tersebut.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU