Soal Mobil Operasional, Ini Jawaban Sekretaris Panwaslu Lampura

Bagikan
  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lampung Utara, mendapatkan 4 unit mobil operasional, hal tersebut yang dikatakan Ketua Panwaslu Lampura, Zainal Bakhtiar saat ditemui di ruang kerjanya, Ia mengatakan mobil operasional tersebut diperadakan melalui anggaran pusat dalam bentuk sewa untuk operasional.

“Sekretaris Panwas menyewa 4 unit mobil untuk operasional kami di sini,” kata Ketua Panwaslu Lampung Utara Zainal Bahtiar, Selasa (2/21).

Zainal Bahtiar mengatakan, untuk anggaran panwaslu sendiri sesuai RKA memakai sistem sewa. Misalnya kantor, meubeler serta kendaraan operasional, Untuk kendaraan roda empat atau mobil pihaknya sewa perbulan Rp.6.000.000/unit. Saat awak media menanyakan rincian dan perusahaan tempat sewa kendaraan, Zainal Bahtiar tidak mengetahui secara pasti.

“Itu saja yang saya ketahui. Karena seluruh kebutuhan Panwaslu ditangani langsung Sekertaris Panwaslu Pak Indra, dari sewa gedung sampai kendaraan,” jelasnya. Dia mengatakan pada dasarnya Panwaslu masih sewa, untuk tempat sewa mobilnya ia mengatakan tidak tahu dengan pasti. “Nanti coba saya hubungin sekertaris karena dia yang mengetahui,” tutur Zainal Bahtiar.

Saat dihubungi melalui ponsel oleh Zainal Bahtiar, Sekretaris Panwaslu Indra Darmawan, memberikan jawaban tidak sesuai apa yang ditanyakan jurnalis, “Kalau mau tahu tempat sewanya suruh aja dia orang ke Soekarno Hatta, Tanjungkarang,” ketus Indra.

Anto Puji, salah satu jurnalis, mengatakan, “Masa mau nanya tempat sewa kendaraaan saja kita mesti ke Tanjungkarang, seolah olah kami ini penyidik bukan jurnalis”.

Dengan jawaban ini justru menimbulkan pertanyaan besar bagi jurnalis, Anto Puji dan jurnalis lainnya akan melaporkan peristiwa tersebut ke PWI Lampura. Dugaannya Sekretaris Panwaslu menghalangi atau menyembunyikan masalah anggaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com