SMK Husnul Amal Kotabumi Peringati Kemerdekaan RI ke 75

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – SMK Husnul Amal Kotabumi Peringati HUT RI
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Husnul Amal Kotabumi yang terletak di Kelurahan Tanjung Harapan Julur Dua Kebun Empat, Lampung Utara, memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) Ke 75 dengan melakukan upacara pengibaran bendera, pada Senin (17/8/2020).

Bertindak selaku pembina upacara pada kesempatan tersebut adalah Sersan Mayor Sulaiman Hadi dari Koramil 412-04 Kotabumi dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Husnul Amal Alqodri, kepala SMK Husnul Amal Susilawati dan seluruh dewan guru serta murid sekolah tersebut serta siswa dan guru MTs. Husnul Amal.
Menurut Susilawati kegiatan upacara memperingati HUT RI ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, bahkan untuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera pihaknya sengaja mendatangkan pelatih dari Koramil Kotabumi.

“Alhamdulillah upacara HUT RI kali ini berlangsung khidmat dan petugas upacaranya mengemban tugas dengan baik dan tertib, karena memang kita datangkan pelatih khusus dari Koramil Kotabumi untuk mendidik mereka supaya disiplin”, ujar ibu yang biasa dipanggil Susi tersebut.
Kegiatan upacara tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker bagi seluruh peserta upacara dan mencuci tangan sebelum dan setelah dilaksanakan upacara.

“Sebagai pelajar dan generasi muda, senantiasa harus memiliki keyakinan sebagai agent of change atau agen perubahan untuk mewujudkan prestasi dan kesejahteraan bangsa,” tegas Susi lagi.

Sementara itu Alqodri selaku ketua Yayasan Husnul Amal menyatakan dengan upacara HUT RI minimal siswa diajarkan rasa cinta tanah air dan memupuk nilai nasionalisme. Sekolah juga mengajarkan untuk menghargai jasa pahlawan yang telah berkorban untuk mendirikan bangsa tercinta ini,” jelas.

Sebagai informasi, yayasan Husnul Amal adalah amal usaha yang bergerak dibidang pendidikan agama dan umum dengan membawahi beberapa sekalah yaitu SMK, MTs, MI dan PAUD. Khusus untuk murid SMK dan MTs diwajibkan untuk mondok disekolah tersebut untuk memperdalam ilmu agama.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com