SMA Negeri 2 Kota Agung Mendapat Prestasi Tinggi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Bagikan

Kota Agung (HS) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Agung, merupakan sekolah yang dikenal banyak kalangan masyarakat sebagai sekolah dengan prestasi tinggi di Kabupaten Tanggamus, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertera di butir butir Pancasila.

Kepala Sekolah Yulizar saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan, jumlah murid yang ada sebanyak 614 siswa dari kelas 10 -12 dan yang mengikuti ujian nasional pada tahun ini sebanyak 215 siswa, dengan 64 tenaga guru kependidikan dan Tata Usaha yang membantu anak anak murid dalam pelayan dan ngajar mengajar. Kita kembangkan sumber daya manusianya melalui pelatihan sehingga para siswa/siswi menjadi rajin, pintar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri sehingga berguna bagi bangsa dan negara.

Masih kata Yulizar Ada pun prestasi yang di raih banyak sekali, terutama lulusan tahun kemaren sebanyak 52 siswa yang di terima di perguruan tinggi negeri dengan rincian, Universitas Islam Negeri Lampung sebanyak 33 siswa, Universitas Lampung 16 siswa, Universitas Jakarta, Universitas Sriwijaya Palembang, dan ada juga di ITERA. Bersyukur karena telah melampaui progres di tahun tahun sebelumnya,”jelas Yulizar, Selasa (24/05/2022).

SMA Negeri 2 Kota Agung saat ini dalam binaan Dinas Pendidikan provinsi Lampung, dengan adanya prestasi prestasi ini kami berharap suport untuk kedepan baik dalam hal pengembangan sumberdaya manusia tenaga pendidik maupun sarana perasananya.

Yulizar menambahkan untuk visi misi sekolah bahwa sekolah membuat rencana tahunan baik jangka menengah dan jangka panjang.

Sementara untuk penilaian sekolah dikembalikan kepada masyarakat, bahwa ada keberhasilan sikap karakter siswa bisa dilihat dari pelayanan memilih kemana anaknya harus di sekolahkan.

Untuk sarana dan prasarana kembalikan kepada sekolahnya dalam mempersiapkan fasilitas sekolah baik ruang kelas, perpustakaan, gedung pertemuan dan untuk kompetensi akademis sekolah itu sendiri.

Berdasarkan penjelasan yulizar bahwa fasilitas belajar memiliki fungsi atau bermanfaat untuk menunjang kegiatan program belajar mengajar agar efisien, meningkatkan perhatian dan interaksi sesuai kemampuan minat siswa, membuat siswa rajin dan tekun sehingga dapat meningkatkan prestasi yang cukup memuaskan.

Adapun Fasilitas sekolah masih banyak kekurangan baik sarana perasana, salah satu aspek yang perlu diperhatikan di lembaga pendidikan di Indonesia.

Di beberapa sekolah tertentu, fasilitas sekolah masih belum berkembang dengan kemajuan teknologi, apalagi dipedesaan masih banyak fasilitas sekolah yang jauh dari kata layak.

Itu semua kita masukkan melalui Dapurdik dan kita selalu update, layak atau tidak sekolah tersebut, itu semua peran serta pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk memperhatikannya,” tutup yulizar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://www.hariansumatera.com