Bupati Dewi Handajani Menyerahkan Beasiswa Kepada 17 Mahasiswa Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung(HS) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kepala Dinas Penddikan Drs. Aswin Dasmi.Mm, menyerahkan Beasiswa kepada 17 Mahasiswa berprestasi tidak mampu kabupaten Tanggamus, sebagai program Inovasi tambahan dari program 55 Aksi program Bupati, Terdiri dari 12 mahasiswa UNILA dan 5 mahasiswa ITERA. digelar di Aula dinas pendidikan kabupaten Tanggamus, Selasa (3/12/2019).

Turut hadi Sekertaris Insfektorat Gustam, Kepala Bagian Hukum Arief Rakhmat, Bapelitbang Tanggamus, Kadis Kominfo Sabaruddin, orang tua serta mahasiswa.

Dalam sambutannya Drs Erwin Dasmi menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Program Bupati Tanggamus dalam Rencana Aksi 55 Bupati. yakni Memberikan Beasiswa kepada masyarakat tidak mampu Berprestasi Masuk ke perguruan Tinggi Negeri yang ada di Lampung, yakni UNILA, ITERA dan UIN.

” Berdasarkan Penjelasan Kepala BAK 5 perguruan tinggi ini, tidak semua mahasiswa yang diterima melalui program Bidik Misi tersebut di danai oleh DIKTI. Untuk itulah Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pendidikan Mahasiswa dari Kabupaten Tanggamus yang belum didanai oleh DlKTl diambil sebanyak 20 orang”.ucapnya

Lanjut Dasmi, Ke 20 orang mahasiswa tersebut terdiri dari : 1 . Perguruan Tinggi UNILA sebanyak 15 orang , 2. Perguruan Tinggi ITERA sebanyak 5 orang, dan 3. Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) tidak ada, dikarenakan Belum ada MoU antara Pemkab Tanggamus dengan UIN.

“Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan UNILA dan ITERA, Pemkab Tanggamus hanya menanggung Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT), tidak termasuk biaya hidup. Pemkab Tanggamus menanggung biaya Uang kuliah Tunggal : 1. UNILA , UKT terendah yakni Rp 1.000.000, per_orang /semeeter yang ditanggung & (delapan) semester 2.1TERA, UKT nya yakni : Rp 2.250.000,-/orang/semester yang ditanggung, Apabila mahasiswa menempuh kuliah melebihi 8 semester, maka UKT ditanggung sendiri oleh mahasiswa. Bantuan Beasiswa dapat dihentikan sementara apabila nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) kurang dari 2,75”. Tutupnya

Sementara Dewi Handajani, Bupati Tanggamus menambahkan, bahwa Kabupaten Tanggamus ini banyak potensi yang berkualitas, serta peranan putra putri yang ada di Tanggamus harus unggul, berkualitas dan kreatifitas dalam meningkatkan SDM

“Kami ingin menjadikan Tanggamus ini yang lebih Baik, Unggul, Kreatif. Jadi kami juga memerlukan SDM yang sangat baik bagi Putra-Putri yang mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi”. Ucap Dewi

Bupati berharap 17 Mahasiswa penerima Beasiswa lebih giat dalam belajar dan ikut serta dalam pembangunan di kabupaten Tanggamus. Dengan adanya program ini mahasiswa putra putri kabupaten Tanggamus yang memiliki prestasi dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.
Ini adalah salah satu upaya kongkrit kita untuk generasi penerus untuk meningkatkan SDM yang berkualitas untuk kabupaten Tanggamus, yang menjadi pemikiran kita bersama dalam kemajuan dimana Sumber Daya Manusia harus lebih unggul dan berkualitas,untuk menjadikan generasi penerus yang gemilang, pungkas Bunda Dewi.(riz)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com