Seribu Lebih Siswa SMP Lampung Utara Catat Rekor MURI

Bagikan
  • 33
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) РSekitar 1,267 Siswa-Siswi SMP negeri maupun swasta,  memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), menulis Aksara Bahasa Lampung, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lampung Utara ke 71, Di Islamic Center Kota Bumi, Lampung Utara, Rabu (19/07/17).
Rangkaian acara yang dihadiri Wakil Bupati Lampura, H. Sri Widodo, mewakili Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, Anggota DPRD Komisi IV, Hj. Sandy Juwita, Kapolres Lampura Esmed Eryadi, Para SKPD Lampura, serta perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Yusup Nadri, Anwar Raharjo.
Wakil Bupati H. Sri Widodo mewakili Bupati , H. Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan kita sebagai warga masyarakat Lampung sudah sepatutnya memelihara dan melestarikan budaya salah satunya Aksara Lampung yang memiliki hubungan dengan Aksara Pallawa dari India Selatan, juga memiliki kekerabatan dengan aksara Rencong, Rejang Bengkulu, Sunda, dan Lontara, dengan ini kita akan melestarikan adat budaya lampung “Ini menjadi rekor baru, karena dari catatan MURI belum pernah ada yang memecahkan rekor tersebut,” kata Sri Widodo.
Keanekaragaman budaya bangsa kita yang menjadi daya tarik bangsa lain, tidak sedikit yang mempelajarinya dan wajib di jaga serta di lestarikan agar kebudayaan tidak hilang dan punah, pungkasnya. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com