Polda Segel SPBE di Lampung Utara Kurangi Isi Gas

Bagikan
  • 57
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Tim Sumdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung menyegel sebuah Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Adi Sejahtera, jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, milik YS, rekanan Depot Pertamina Panjang, Bandar Lampung,
Ini diduga melakukan kecurangan dengan mengurangi isi gas LPG ukuran 3 Kg, Selasa, (18/07/17).
“Ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota dan Dinas Perdagangan Lampung Utara selama beberapa pekan, bahwa di SPBE milik PT Adi Sejahtera ini melakukan kecurangan dan ternyata benar terjadi pengurangan isi gas LPG ukuran 3 Kg,” kata Kasubdit Sumdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Budiman S. S.I.K.
Untuk diketahui Pada hari 12/07/17. Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung bersama Bagian Meteorologi dan Pengukuran Dinas Perdagangan Lampung Utara, menemukan kegiatan usaha memproduksi dan memperdagangkan Gas LPG ukuran 3 Kg yang tidak sesuai dengan takarannya.
Petugas Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung bersama Bagian Meteorologi dan Pengukuran Dinas Perdagangan, Lampung Utara, telah mengamankan 5 (Lima) Tabung Gas LPG ukuran 3 Kg, yang diduga isinya tidak sesuai takaran, dan akan diedarkan di wilayah Lampung utara dan sekitarnya, dalam hal ini pasal yang akan dijerat Pasal 62 ayat (1) jo Pasal 8 ayat (1) UU No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dipidana dengan pidana penjara 5 (Lima) tahun penjara,atau denda Rp, 2.000.000.000.00. (Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com