Sekda Tanggamus Andi Wijaya Fokus Layanan Publik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTAAGUNG-Setelah melalui proses yang akhirnya Andi Wijaya resmi terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus defenitif. Prosesi dan pengambilan sumpah sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi,M.Pd.I,Senin (24/7) digedung fasilitas utama Kompleks Islamic Center Kotaagung.
Dalam sambutannya, Wabup Samsul Hadi mengatakan bahwa pengangkatan pejabat struktural bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana sebab harus melalui berbagai tahapan dan seleksi ketat oleh panitia seleksi (pansel).

“Perlu pertimbangan yang panjang agar dapat mendapat pejabat yang tepat untuk Kabupaten Tanggamus. Menjadi sekda tidak mudah, bukan sekedar PNS, harus punya integritas, bukan karena nepotisme atau suka tidak suka, karena menurut pandangan saya Andi punya kapasitas. Saya ucapkan terimakasih kepada pansel yang sudah bekerja dengan baik,” kata Samsul.

Dilanjutkan Samsul, bahwa seorang Sekda memiliki tanggungjawab yang besar sebab pembangunan di Kabupaten Tanggamus juga berada dipundak seorang sekda.

“Laksanakan tugas dengan baik, kerja keras, ikhlas dan cerdas. Sekda juga harus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan sekda juga harus dapat membantu kepala daerah dalam hal sistem administrasi di pemkab,” ujar Samsul.

Dalam kesempatan itu, Samsul juga memuji mantan Sekda Tanggamus, Mukhlis Basri yang ia nilai sudah banyak memberikan prestasi bagi Kabupaten Tanggamus. “Saya ucapkan terimakasih kepada Mukhlis Basri yang telah banyak berjasa dengan memberikan prestasi selama dua tahun setengah masa tugasnya,” ujar wabup.

Sementara itu, Andi Wijaya mengaku akan memfokuskan pembenahan pada pelayanan publik. “Pelayanan publik ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi bagi yang masih dianggap kurang bagus akan kita coba perbaiki lagi, sehingga tingkat kepuasan masyarakat meningkat, inilah prioritas program 100 hari saya,” katanya.

Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Ekobang ini juga mengisyaratkan bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah tempat pelayanan publik. “Untuk sidak itu pasti akan dilakukan, cuma untuk waktunya kapan, ya tidak bisa dikatakan sekarang,” pungkas Andi. (sis)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com