Sekda Mesuji Tinjau Lokasi Banjir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi meninjau lokasi banjir di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang. Kegiatan itu dilakukannya usai membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Way Serdang di Desa Gedung Boga.

Dijelaskan Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Mesuji, Dedy Agusnanto, yang turut mendampingi Sekda mengatakan banjir melanda Desa Labuhan Permai tepatnya terjadi di wilayah RK IV. Banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari hulu sungai yang melewati desa tersebut. Akibatnya sungai meluap dan merendam sebanyak delapan rumah, serta sempat memutus akses jalan.

“Masyarakat yang terkena dampak banjir sebagian mengungsi ke tempat tetangga maupun saudara yang tidak jauh dari lokasi rumah. Dari pantauan hingga sore ini, ketinggian air mulai surut, setelah sebelumnya siang tadi mencapai tinggi lutut orang dewasa,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Rizal Fauzi pada kesempatan itu menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap ancaman bencana banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi karena curah hujan yang tinggi belakangan ini.

“Saya telah memerintahkan kepada BPBD, Satpol PP, dan beberapa dinas terkait untuk melakukan pemetaan wilayah yang berpotensi banjir, serta bersiaga penuh dan mempersiapkan segala perlengkapan maupun bantuan untuk penanganan jika banjir sewaktu-waktu terjadi,” sngkatnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com