Sehari Usai Pelantikan Kusairi Zubaidi Hadiri Musyawarah Pekon Terdana

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTAAGUNG (HS) – Sehari setelah pelantikan Kusairi Zubaidi camat Kota Agung, menghadiri musyawarah dipekon Terdana, dalam rangka pengukuhan terhadap tim relawan virus corona atau covid 19 yang dilaksanakan dibalai pekon, Jum’at (10/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut zulkarnain pj kakon menyampaikan harapannya partisipasi dari relawan agar bisa bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan tugas yang sudah ditentukan.

Selain itu, Zulkarnain menyinggung terkait dengan biaya untuk Bantuan langsung Tunai (BLT), itu akan diberikan jika sudah ada perintah Pemkab Tanggamus, dan apabila keadaan covid 19 sudah mulai membaik, maka bantuan itu tak akan diberikan dan akan dimasukkan pada silpa.

” jadi keterbukaan itu sangat perlu sekali, apa lagi dalam APBDes agar tidak terjadi informasi simpang siur yang bisa memperkeruh keadaan, intinya kita harus ada keterbukaan”, kata Zulkarnain.

Sementara Kusairi Zubaidi camat Kota Agung mengatakan tentang bahaya covid 19, yang sangat cepat penyebarannya, dan warga diminta selalu mengkomsumsi makanan bergizi.

” supaya kita ketahui semua bahwa covid 19 ini, tidak usah terlalu dibesar-besarkan juga, sangat ketakutan, artinya kita saat ini harus tenang, karna jika tenang posisi kita bisa menguatkan tubuh dengan memperbanyak vitamin C, dan Vitamin E. Dan itu bisa memperkuat daya tahan tubuh kita”, kata Kusairi.

Bahwa penyebaran virus ini menggunakan media jadi kalau tidak ada media dia tidak bisa menyebar dengan mudah, dan medianya salah satu anggota gerak tubuh, dan benda-benda mati yang tersentuh oleh orang yang terpapar covid 19.

” makanya himbauan sekarang, orang dalam perantauan dilarang dulu untuk pulang mudik, kanapa. Jika mereka yang pulang positif covid maka dengan cepat virus tersebut menyebar atau menempel pada benda yang tersentuh dan itu akan mempercepat penyebarannya, dan covid ini suka dengan tempat- tempat kumuh dan lembab”, tambahnya

Kemudian iya berharap kekompakan dari semua elemen yang ada di pekon Terdana berjalan dengan baik supaya tidak menimbulkan suatu permasalahan di kemudian hari

“Saya berharap kepada aparatur pekon Terdana baik dari Bhp, Sekdes hingga kaur dan pengurus lainnya supaya lebih saling berkordinasi dan penuh dengan keterbukaan supaya pekon Terdana lebih maju lagi, dan masyarakat tentunya merasakan kepuasan dalam pelayanan dan perubahan dipekon ini”, ungkap Kusairi.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com