Satlinmas Bratasena Latihan PBB dan Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0426 Tulangbawang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dente Teladas (HS) – Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang bersama Koramil 426-02 Menggala latih PBB dan memberikan wawasan kebangsaan Satlinmas Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulag Bawang, Minggu (27/09/2020).

Serda Priyo Santoso, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, bersama Babinkamtibmas memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawasan Kebangsaan kepada anggota Satlinmas Kampung Bratasena Adiwarna, pada hari Sabtu 26 September bertempat di halaman Balai Kampung Bratasena Adiwarna.

Tujuan pelatihan PBB dan pemberian materi wawasan kebangsaan adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan serta menumbuhkan kecintaan kepada tanah air.

Pembinaan Satlinmas ini sendiri, menurut Serda Priyo, merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dan bekerjasama yang baik dengan mereka.

Dengan dilaksanakannya pembinaan pelatihan PBB dan pemberian materi wawasan kebangsaan maka para anggota Satlinmas diharapkan akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, dan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

“Satlinmas yang juga bagian dari masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara,” pungkasnya(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com