Samsung Keluarkan Galaxy A01, Murah Lho…

Bagikan

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan ponsel terbarunya sasar segmen entry-level, lewat produk Samsung Galaxy A01.

Dari tampilan luarnya, ponsel ini membawa layar 5,71 inci beresolusi HD+. Di bagian atas layar, terdapat notch Infinity V Display untuk menampung kamera selfie 5 MP dengan diafragma f/2.0.

Sayangnya, varian warna Samsung Galaxy A01 yang ditawarkan di Indonesia hanya tersedia dalam dua pilihan, yaitu biru dan hitam. Itu pun dengan casing yang terbuat dari material plastik.

Beralih ke bagian belakang, terdapat sepasang kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.0) dan 2 MP untuk sensor depth effect alias bokeh.

Pada jantung pacunya, raksasa teknologi asal Korea Selatan membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 439 yang dikawinkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Terakhir, spesifikasi Samsung Galaxy A01 digenapi oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh dan fitur keamanan berupa pemindai wajah atau Face Recognition.

Dengan segala fitur tersebut, harga Samsung Galaxy A01 dibanderol Rp 1,499 juta. Sekadar catatan, nominal tersebut merupakan harga ponsel Samsung termurah yang dilepas pada tahun ini.

Selama periode 4-6 Maret 2020, Samsung Galaxy A01 dijual secara eksklusif melalui beberapa saluran ritel online, seperti Lazada, blibli, JD.id, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, dan Bhinneka.