Salat Idul Adha di Lapangan Pemkab Lampung Utara

Bagikan
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 H, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, melaksanakan Sholat Idul Adha bersama-sama masyarakat setempat dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Rabu (22/08/18).

Hadir Forkopimda, Kejari Lampung Utara, Ketua DPRD Lampung Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama, Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Utara, Para Asisten, Para Staf Ahli, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung., Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua Lari serta para Alim Ulama, masyarakat setempat.

Ketua PHBI menjelaskan jumlah hewan yang akan dikurbankan adalah 1867 ekor kambing dan 456 ekor sapi, serta 9 ekor sapi dari Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena telah senantiasa memmbantu Pemerintah Daerah dalam membangun Lampung Utara. Selain itu juga menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai mempererat Kerukunan dan tali silaturahmi antar masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah menciptakan dan menjaga kerukunan antar masyarakat karena Lampung Utara milik seluruh masyarakat.” Ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H dan mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum menanamkan kesabaran dan totalitas keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS dan jadikan peristiwa Kurban yang setiap tahun dirayakan Umat Islam diharapkan dimaknai sebagai peneguhan nilai-nilai kemanusiaan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha bagi kita semua, semoga kita mendapat keberkahan dari Allah SWT.” Pungkasnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan Penyembelihan hewan Kurban di Halaman Masjid An-Nur Kotabumi.

Pada kesempatantersebut, Bupati mengatakan kurban merupakan kewajiban bagi yang mampu dan harapannya ini dapat dijadikan pancingan awal untuk kedepannya dapat berkurban bersama.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung Utara, tapi dibalik itu semua hikmah yang dapat diambil adalah beart sama dipikul ringan sama dijinjing, satu rasa satu jiwa agar kedepannya bisa sejahtera. Saya ingin mengajak kepada masyarakat untuk bersatu pada bahwanya tidak ada yang tidak selesai bila kita bekerja sama, sesuai slogan kita, Bersatu kita kuat bersama kita hebat.”Tutupnya.

Seperti yang diketahui, Bupati memberikan 9 ekor sapi untuk dikurbankan dan disebarkan dibeberapa kecamatan, antara lain Masyarakat, Pondok Pesantren, serta para staf honoror di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Bupati Lampung Utara kepada Ketua PHBI dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com