Retaining Wall Way Semaka Jebol Diterjang Banjir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Negeri Semuong (HS) – Retaining wall (Tanggul) Way Semaka yang dibangun ditahun 2019, ketika curah hujan yang tinggi dan aliran sungai yang deras menerjang hingga jebol, yang mengakibatkan ratusan rumah warga diterjang banjir, Sabtu (25/01/2020).

Untuk menanggulangi jebolnya tanggu, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Tanggamus mengajukan retaining wall langsung ke Kementrian PUPR, untuk cegah banjir tahunan.

Dadang kabid pengairan PUPR kabupaten Tanggamus ketika berada di lokasi mengungkapkan rincian dari panjang Retaining wall yang ada masih kurang dan perlu ditambah lagi, agar mampu menahan gerusan way Semaka.

“Retaining wall yang kita bangun ditahun 2019 ini sepanjang 80 meter dengan ketinggian 3 meter, dan tulang bawah sedalam satu meter dua puluh. Mungkin kita lihat terdampak banjir, danrencana kami ini akan dipanjangkan kedepannya”. Ungkap Dadang.

Terkait anggaran Bupati bersama Bappelitbang, Dinas PU mengusulkan ke Kementerian PUPR untuk melanjutkan pembangunannya.

” Kita tinggal menunggu, nanti Febuari kita kembali ke Kementrian lagi, untuk membawa usulan pembangunan”, imbuhnya.

Kita berharap ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan retaining wall segera di bangun, agar warga yang ada dibantaran Eay Semuong bisa nyaman dan terhindar dari bencana banjir.

“Mungkin kedepan harapan kita, mendapat anggaran dari mana saja pokoknya, dari kementrian, BPBD, dan kalau bisa ini kita bangun lagi kedepannya, kalau bisa Retaining wall, kalau bronjong gak kuat”, pungkasnya (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com