Relawan Tiyuh Gunung Agung Membuat Cairan Antiseptik Untuk Pencegahan Virus Corona

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gunung Terang (HS) – Kreatif relawan Tiyuh Gunung Agung, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat membuat cairan antiseptik (sanitizer) secara mandiri, guna cegah Virus Corona. dan menyemprotkan kedaerah pasar, temat ibadah, balai tiyuh, Jumat (27/03/2020).

Kepada hariansumatera.com Tono Kepala Tiyuh Gunung Agung menjelaskan, para relawan membuat antiseptik sebelumnya telah mendapat pelatihan dari kecamatan, pembuatan cairan antiseptik secara swadaya mandiri itu, hari ini Jumat digunakan penyemprotan di daerah pasar, tempat-tempat ibadah dan Balai Tiyuh Gunung Agung.

Penyemrotan cairan antiseptik itu diawasi oleh petugas kesehatan dan kepolisian, melibatkan petugas penyemprotan 10 orang. Diharapkan setelah dilakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran virus corona19, di Tiyuh Gunung dapat teratasi. Disetiap pintu keluar masuk pasar akan disediakan tempat cuci tangan dan sabunnya, penempatan tempat cuci tangan juga akan dipersiapkan ditempat-tempat ibadah dan kantor Balai Tiyuh.

Toni mengharapkan setiap warga yang keluar masuk tempat umum itu agar menyempatkan sejenak cuci tangan pakai air dan sabun, agar kita sama-sama menjaga kesehatan.

Ketika ditanya?, Toni menjeaskan alhamdulillah sampai saat ini warganya tidak ada yang terkena virus corona, acara jumat bersih bersih ini didukung oleh Babinkantibmas dan babinsa, (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com