Rekom Pilkada PAN Terbit Akhir September

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung memastikan rekomendasi bagi bakal calon kepala daerah (Gubernur, Bupati) yang diusung oleh PAN akan keluar pada akhir September mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PAN Lampung, Bachtiar Basri saat melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus DPD PAN Lampung Utara (Lampura)  di sekretariat DPD PAN setempat (9/9).

Wakil Gubernur Lampung ini mengatakan, rekomendasi dari DPP PAN itu baik untuk balongub Lampung  maupun balonbup kabupaten Tanggamus dan Lampura secara berbarengan akan keluar akhir September atau paling lambat awal Oktober. ” Semua keputusan hasil penjaringan akan dibawa ke DPP. Ya kita tunggu saja sembari melakukan persiapan untuk merebut kemenangan,” ujar orang nomor satu di tubuh PAN Lampung ini.

Mantan Bupati Tulangbawang​ Barat  ini juga mengatakan saat ini selain berkoalisi dengan partai Demokrat dalam menyambut pesta demokrasi Pilgub maupun Pilbup, pihaknya juga telah melakukan komunikasi atau penjajakan koalisi kepada partai-partai lainnya. ” Kita juga akan mengajak PDI-P, PKB, Hanura dan Gerindra untuk bersama-sama dalam pemilukada dan berbuat yang terbaik untuk daerah,” kata Bachtiar

Sebelumnya, dihadapan para pengurus DPD PAN Lampura yang baru saja melakukan rapat konsolidasi internal khusus pemilukada, Mantan Sekdakab Lampura ini juga meminta dan mengingatkan agar seluruh kader PAN diberbagai tingkatkan dan juga relawan harus terus menerus menjaga soliditas dan kekompakan  dalam menyambut dan berkontestasi pada Pilgub maupun Pilbup” Jaga kekompakan, jalankan strategi  dan optimalkan potensi dan sambut kemenangan. PAN harus menang dan menjadi partai besar,” seru Bachtiar.

Diketahui, khusus menghadapi Pilbup, PAN Lampura telah melakukan penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini proses dan mekanisme partai untuk menetapkan dan mengusung bakal calon yang akan dimajukan pada pilbup sedang berjalan. Meskipun demikian, opini yang menguat di masyarakat, PAN akan mengusung nama Berlian Tihang sebagai bakal calon Bupati yang akan berkoalisi dengan Demokrat dengan mengusung nama Yusrizal sebagai bakal calon Wakil Bupatinya.

Berikut daftar nama bacabup dan bacawabup yang telah mengikuti penjaringan di tubuh PAN.
Nama Balonbup : 1. Agung  Ilmu Mangkunegara, 2. Aprozi Alam, 3. Nerozely Agung Putra, 4. Irfan Nuranda Djafar, 5. Zainal Abidin, 6. Berlian Tihang.
Nama Balonwabup : 1. M. Yusrizal, 2. Arizo Fhasha Wilian Abung, 3. Netty Hastuti, 4. Suwardi, 5. Kusnadi, 6. Darwin Hifni, 7. M. Bagus Prakasa. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com