Ratu Yulia Tiba-Tiba Menerima Surat Putusan Cerai Suaminya dari Pengadilan Agama Kotaagung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Dengan raut muka sedih hingga tertunduk lesu, dan tangan bergetar, Ratu Yulia (27) menerima surat Putusan Pengadilan Agama Tanggamus Perkara Cerai Talak dari suaminya. Menghancurkan harapan dan penantiannya selama hampir 4 tahun, Kamis (24/10/19).

Ratu Yulia (27) adalah warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, sebagai istri yang belum lama menikah, dirinya belum dapat menerima bahwa statusnya, setelah ditalak cerai oleh Caisar Mahardika, suami yang dicintainya.

Ratu menuturkan, jika dirinya menikah dengan Caisar Mahardika yang bekerja di Kementrian Dalam Negeri tanggal 12 juli 2016 lalu di Kota Agung, setelah akad nikah dirinya diboyong ke tempat kelurga suaminya di Metro Lampung.

Karena suaminya bekerja di Bandar Lampung, dirinya harus tinggal dengan mertua dan hanya dapat bertemu suami pada akhir pekan saja.

Namun tak lama dari itu, dengan diantar suami dan keluarganya, dia dititipkan ke orang tuanya di Kota Agung untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru di Kabupaten Tanggamus.

“Setelah saya dititipkan ke orang tua saya, suami saya tidak ada kabar, bahkan kontak HPnya pun tidak dapat dihubungi. Kerena panik lalu saya datang ke kelurganya, tapi yang saya dapatkan adalah cacian dan hinaan dari keluarga suami saya,” tuturnya.

Ratu menambahkan, jika sejak tahun 2016 sampai 2019 dirinya ditelantarkan oleh suaminya, dengan tidak memberikan nafkah lahir maupun batin.

Namun, selama hampir 4 tahun menunggu dan berharap ada jalan terbaik untuk mengutuhkan rumah tangganya, namun kekecewaanlah yang didapatnya.

“Penantian saya sampailah pada saat saya menerima surat panggilan Pemberitahuan Talak Cerai tanggal 16 Oktober 2019 kemarin tanpa pangilan 1 dan pangilan 2 oleh Pengadilan Agama. Saya cuma menerima panggilan 3, kenapa pangilan pertama dan kedua tidak disampaikan oleh Pengadilan Agama ke saya,” terangnya.(yor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com